Alumni HMI dominasi Kabinet Jokowi. Cak Firman : Hasil diaspora

Jakarta-menaramadinah.com-Saat ini sedang viral di grup-grup WA keprihatinan ormawa non HMI karena Kabinet Jokowi II didominasi oleh Alumni HMI. Menaramadinah.com memantau beberapa grup WA berisi keluh kesah tersebut.

Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur, Firman Syah Ali, menanggapi hal tersebut secara lebih bijaksana, “itu kebetulan saja, seperti Pak Mahfud misalnya, beliau mewakili madura, jawa timur,pakar HTN, NU, tokoh bersih, tapi kok ya kebetulan beliau KAHMI”.

Menurut pria yang saat ini sedang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya, HMI telah berdiaspora masuk ke semua lini, menembus batas-batas ideologi. Bahkan di Partai-partai yang secara ideologis tidak senyawa dengan HMI, ya banyak alumni HMI-nya, makanya setiap ada kompetisi, HMI bisa masuk dari berbagai arah dan itu kebetulan saja.

“PMII saat ini juga sudah luar biasa, alumninya tidak hanya numpuk di PKB dan PPP, juga tidak hanya berkutat sekitar urusan politik. Namun saat ini mungkin belum beruntung saja, kami sabar dan akan terus meningkatkan khidmat kepada bangsa dan negara” pungkas keponakan Menkopolhukkam Mahfud MD ini dengan lugas.

Firman Syakh Ali

Jurnalis Citizen