GPN gerakan pesantren nusantara gandeng Republika Biofarma, gelar pelatihan jurnalistik dan penyuluhan kesehatan di PP Bustanul makmur genteng Banyuwangi

Menaramadinah.com

Banyuwangi, 18 Oktober 2019

GPN gerakan pesantren Nusantara, Jumat pagi ini mengadakan pelatihan jurnalistik dan penyuluhan kesehatan.
Acara yang digelar di pondok pesantren Bustanul makmur kebunrejo genteng Banyuwangi ini Alhamdulillah berlangsung sangat khidmat, lancar, tertib, disertai dengan antusiasme para santri, siswa, mahasiswa di sekitar banyuwangi. GPN gerakan pesantren Nusantara adalah organisasi sosial kemasyarakatan berbasis kepesantrenan yang didirikan oleh KH AHMAD ROSIKH, yang merupakan salah satu pengasuh pondok pesantren MIS ma’hadul ilmu Assyar’i Sarang Rembang Jateng.
Acara yang terselenggara atas support dan kerjasama dari Republika dan Biofarma berlangsung sejak pukul 07.00 pagi hingga 11.30 siang menjelang sholat Jumat.
Program yang dinamai program santri sehat ini memberikan materi dan praktek jurnalistik dari Republika dan penyuluhan kesehatan dari biofarma.
Dari program pelatihan ini diharapkan mencetak santri yang sehat jasmani, rohaninya juga mencetak para jurnalis jurnalis baru yang pancasilais yang memegang teguh kode etik jurnalistik, ujar AR Waluyo Wasis Nugroho Humas Gerakan Pesantren Nusantara saat memberikan sambutanya.
Acara dibuka oleh sesepuh pondok pesantren Bustanul makmur genteng Banyuwangi KH MUWAFIK AMIR dan ditutup dengan doa oleh KH LUKMAN HAKIM. (wawan)