Satlinmas Bandungan Siap Amankan Pilkades 16 Oktober 2019

Madiun.menaramadinah.com ,Satlinmaas adalah Satuan Perlindungan Masyarakat Desa yang memiliki tugas untuk mendukung ketenteraman,ketertiban ,dan keamanan penyelenggaraan pemilu.
Selain itu,Satlinmas mempunyai tugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi ,membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan,ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial didesa atau kelurahan.

Dalam Pemilihan Kepala Desa Bandungan ,Saradan,Madiun yang akan dilaksanakan Hari Rabu,16 Oktober 2019,Satlinmas Bandungan dengan jumlah personel 46 orang siap membantu pemerintah desa mengamankan Pilkades yang digelar serentak di 57 desa dalam wilayah Kabupaten Madiun.
Hal tersebut dikemukakan Koordinator Satlinmas Bandungan bagian Jenangan yaitu Pak Eko Lusianto,S.Pd
Pak Eko yang merupakan alumni STKIP PGRI Nganjuk Jurusan Bahasa Inggris menambahkan bahwa pada tanggal 11 Oktober 2019 lalu,Satlinmas Bandungan telah mengikuti Apel Akbar Kesiapan Pengamanan Pilkades di Pendopo Ronggo Jumeno Pemkab Madiun yang dipimpin langsung Bupati Madiun,H.Ahmad Dawami Ragil Saputro atau akrab disapa Kaji Mbing.
“Intinya Satlinmas Bandungan dengan komandan Bapak Sunaryo siap ikut serta membantu pihak terkait untuk mengamankan Pilkades 16 Oktober 2019.Persiapan mental dan fisik kami telah matang dan kami telah berkoordinasi dengan Babinsa,Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Bandungan untuk skema pengamanan seluruh tahapan Pilkades agar berlangsung tertib,damai,dan aman,” pungkasnya.
Bro J,menaramadinah.com