Ketua KONI Alfin : KONI Akan Ajukan Anggaran Training Centre ke Bupati.

Jember-menaramadinah.com- Ratusan atlit taekwondo berkumpul di aula IAIN Mangli, Kecamatan Kaliwates, tepatnya Minggu 13/10/19.

Ratusan atlit ini akan melakukan ujian kenaikan tingkat( UKT) yang digelar setiap 4 bulan sekali oleh cabang olahraga dari luar Negeri ini.

Selain ujian kenaikan tingkat ini juga pengurus taekwondo Jember akan melakukan penjaringan dan seleksi untuk persiapan PorProv VII 2021 mendatang yang akan digelar di Jember agar nanti bisa meraih yang terbaik dan bisa menembus 5 besar Jatim.

Ketua KONI Jember, Abdul Haris Afianto SH./ Alfin mengatakan, kalau saya melihat sumber daya manusia cabor taekwondo ini sangat besar sekali, bayangkan sekira 300 atlit ini menjalani ujian kenaikan tingkat. Termasuk yang sabuk kuning ini 75 atlit.

” Dan ini betul- betul pembinaan atlit yang luar biasa sekali, bahkan kami sebagai Ketua KONI akan mengajukan anggaran untuk training Centre( Tc) selama 1 tahun dalam rangka PorProv VII di Jember ini.
Selain itu juga bertujuan untuk bisa meraih yang terbaik dari cabor taekwondo.” Tandas Alfin Ketua KONI.

Masih lanjut Alfin, semua cabor nanti akan kami ajukan ke Bupati agar melakukan training Centre selama 1 tahun hingga menjelang PorProv di Jember sebagai tuan rumah.

” Insha Allah KONI Jember akan audensi dengan Bupati secepatnya dalam rangka persiapan PorProv VII ini hanya tinggal tunggu waktu untuk bertemu Bupati.” pungkas owner Gagak Hitam News.com.

Terpisah, Ketua Taekwondo Rahmad mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini sebenarnya adalah agenda rutin setiap 4 bulan sekali, selain itu untuk mengetahui sejauh mana menguasai materi , tehnik, pergerakan dan sebagainya. Bahkan untuk ujian kenaikan tingkat saat ini berjumlah 263 anggota taekwondo.

” Ujian kenaikan tingkat ini mulai dari tingkat sabuk putih hingga ambil sabuk merah setrip dua ini termasuk yang senior. Bahkan mereka harus menunjukkan sertifikat sebelumnya dan tertera SKEP yang diketahui Pengurus Provinsi dan juga di Pengcab.” Tandas Rahmad.

Lebih jauh Rahmad menuturkan, sesuai arahan Ketua KONI untuk persiapan PorProv, taekwondo akan melakukan latihan full tim dan rutin termasuk juga melakukan penjaringan dan seleksi untuk persiapan PorProv VII mendatang.

” Untuk PorProv sendiri yang bertanding adalah tingkat yunior hingga senior, sedangkan kami banyak anggota yang dari klas prakadet dan kadet yang akan turun seluruhnya 26 atlit, namun sebelum terjun di PorProv. taekwondo akan mengikuti kejuaraan yang digelar daerah lain maupun pertandingan pertandingan untuk mengetahui perkembangan anggota .” Pungkas Karyawan PDP.

Pantauan media ini saat acara sangat meriah sekali, bahkan aula IAIN penuh dengan anggota dan orang tua anggota taekwondo cabang Jember.( Hrl/Bas)