Nyantai, Coffee Break TIM Alumni UJ

Coffee Break TIM sebetulnya ide pertama dimunculkan oleh mas Purnomo alumni Fisip yang kini duduk di fraksi gOlkar DPR RI.
Saat itu kita ngobrol di kantornya Senayan KOmplek DPR RI. Bagi taman2 alumni Unej perlu sering2 komunikasi dan sesekali bertemu tatap muka tidak hanya saling sapa via group WA.
Disepakati tmn2 membuat komunitas Coffe Break TIM setiap Jumat malam. atau setiap beberapa Minggu sekali.
Ngopi2 bareng ini salah satu cara untuk mencairkan kebekuan hubungan antar alumni di Jakarta. Sangat perlu mempererat silaturahmi langsung. Soal tempat di pilih TIM ini memang posisi strategis ada di Jkt pusat. Gampang diakses. Dekat stasiun Cikini Dekat koridor busway Senen atau Sarinah Thamrin.
Selain itu TIM cocok untuk diskusi yang masih relatif steril dr pola hedonis. Lebih merakyat. komunitas budayawan dan seniman.
Lebih penting lagi ngopi di TIM sangat murah meriah di kafe pasang harga kopi 5.000 secangkir. beda jauh dg Starbucks atau kafe Caribow di Sarinah seacngkir kopi late 50.000.
Beberapa teman selama ini sudah sangat akrap dan familiar dg suasana di TIM terutama tmn yang memiliki passion seniman dan budayawan.
Apalagi di TIM sering ada pertunjukan menarik seperti teater, baca puisi, konser musik, monolog. bahkan cAk Jun (Emha) bikin pertunjukan rutin setiap bulan ada Kenduri Cinta.
Nah nanti malam ayuk tmn2 yang mau merapat ngopi2 di TIM. Siapa tahu dengan ngopi2 bareng akan.muncul gagasan besar dan menarik diantara alumni Unej. Dengan bertemu dan berdikusi pasti akan mendapatkan manfaat bersama, minimal silaturahmi. Syukur2 akan muncul sinergi. #Alumni UNEJ conection#

Singgih Sutoyo

Koresponden MM.com