Waktu Yang Tepat Kehadiran Pemerintah Terhadap Pengusaha Ikan Koi.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Kehadiran pemerintah terhadap pengusaha ikan koi,ini saatnya yang tepat.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

 

 

 

Kehadirannya menemui pengusaha koi,seperti menjadi tumpuhan curhatan total dari mereka terkait kondisi penjualan ikan koi yang akhir akhir ini menurun dan sangat siknifikan menggagu roda ekonominya.

Keadaan yang terjadi seperti ini,sudah banyak pengusaha yang tiarap dan hanya menharapkan ada perbaikkan harga secepatnya.Pengusaha koi yang lahannya masih sewa plus memanfaatkan jasa perbankkan untuk permodalannya,bisa di pastikan akan banyak yang secara sporadis akan molor proses pembayaran angsuran di perbankkan.

Infestasi yang rata rata nilainya tidak sedikit ini di harapkan betul, bisa mengetuk kehadiran pemerintah untuk ikut cawe cawe mewujudkan bantuan bibit atau indukkan yang bisa untuk mensubsidi kerugian yang di alami para petani koi ini.

Kucuran dana lunak yang memungkin bisa di serap oleh pelaku usaha ini,amat sangat di harapkan dengan kalau perlu di kesampingkan rapot di BI cekingnya. Bagaimana tanggapan anda.?