WES WAYAHE JEMBER TRANSPARANSI,DISPLIN,TERBUKA DAN SIAP MELAYANI

Jember-MenarahMadinah.com-Bupati r. H. Hendy Siswanto, bersama Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Jember memperingati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia (World Rights to Know Day). Selasa 28/09/21.

Dalam peringatan ini, Bupati Hendy juga meresmikan website pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Kabupaten Jember.

Dilansir dari laman resmi kemdikbud.go.id, Hari Hak untuk Tahu Sedunia merupakan momentum bagi badan publik untuk membuka diri dengan menjalankan kewajiban memberikan informasi publik.

“Sementara peringatan Hari Hak untuk Tahu Sedunia pertama kali dideklarasikan di Kota Sofia, Bulgaria pada 28 September 2002”.

Bupati Hendy Siswanto menyampaikan, kepada kantor berita MenarahMadinah.com dengan adanya Hak untuk Tahu Sedunia ini mewajibkan bagi kita sebagai abdi negara dalam hal pelayanan yang sangat terbuka dan transparan.

“Wes wayahe Kabupaten Jember transparan. Tentunya dengan transparansi ini akan membuat kita wajib lebih disiplin, wajib lebih terbuka dan siap melayani apa yang diharapkan warga Jember,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendik menambahkan, seluruh pejabat Pemkab Jember harus sepakat untuk menyiapkan keterbukaan informasi kepada siapapun.

Bupati Hendy mengingatkan bahwa pejabat pemkab Jember adalah pembantu bagi rakyat.

“Kita ini pembantu rakyat Jember, juragan kita itu adalah rakyat. Esensinya adalah rakyat harus sukses dan untuk sukses juga wajib tahu.

Wajib tahu apa yang kita lakukan, program apa yang tersedia, kalau kita ada kekurangan sampaikanlah apa adanya, mari kita perbaiki bersama-sama, dan jangan pernah berfikir kalau ada orang mencari tahu maka kita beranggapan orang itu mencari-cari sesuatu masalah,” sambungnya.

Selanjutnya,Bupati Jember Ir.H.Hendik Siswanto mengintruksikan kepada seluruh pejabat Pemkab Jember untuk mengajak lapisan masyarakat Jember,mewujudkan wes wayahe Jember transparan dengan menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya.

Pewarta:Trisno70*