MTsN 2 Kota Blitar Terima Siswa Magang Dari IAIN

Kota Blitar – menara madinah.com – Civitas Akademika MTs Negeri 2 Kota Blitar melakukan prosesi penerimaan Mahasiswa Magang di madrasahnya. Giat yang dipimpin oleh H. Achmad Mukhromin –Kepala MTs Negeri 2 Kota Blitar tersebut dilaksanakan di aula madrasah.
Pada Rabu (04/09) Binti Robi’ah Umi Asfi Hanik –Waka Humas menuturkan, jumlah Mahasiswa Magang yang kami terima sebanyak 20 mahasiswa. Kegiatan akan dimulai sejak kedatangannya dan rencananya akan berakhir pad tanggal 19 Oktober.
“Mahasiswa Magang ini berasal dari IAIN Tulungagung,” ujarnya. Mereka berasal dari beberapa jurusan, yakni: PAI, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS dan Menejemen Pendidikan Islam (MPI).
Kegiatan ini boleh dikatakan sebagai kelanjutan dari program sebelumnya. Jika pada sesi Magang I para mahasiswa selama sebulan 4 kali ke sekolah, pada Magang II ini dalam sebulan dilakukan 6 kali tatap muka di kelas.
Mahasiswa Magang ini merupakan program kerjasama antara MTs Negeri 2 dengan IAIN Tungagung. Madrasah berharap mahasiswa yang magang ini mampu membaur dengan sekuruh elemen madrasah. “Dan selama magang menjadi bagian dari madrasah, bisa mengikuti seluruh kegiatan madrasah,” tegasnya.
Dari pihak IAIN pun demikian. Mereka berharap kegiatan ini bisa membentuk calon pendidik berkarakter, berakhlakul karimah, kreatif dan inovatif. Dan magang di MTs Negeri 2 ini bisa menjadi sarana bersosialisasi dan belajar menjadi seorang pendidik, tambahnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com