Kampanye Terbuka Calon Ketua OSIS MTsN 1

Kota Blitar – menara madinah.com – Calon Ketua OSIS MTs Negeri 1 Kota Blitar Periode Tahun 2019/2020 melakukan Kampanye Terbuka. Didepan ratusan siswa lainnya yang memadati halaman madrasah, anak-anak yang terpilih tersebut menyampaikan visi dan misinya pada Senin (02/09) pagi.

Diinformasikan oleh Syaifuddin –Guru/Pembina OSIS, ada 3 calon Ketua OSIS yang mengikuti Kampanye terbuka. Ketiga calon itu yakni: Achmad Machzum Syarif, Septi Nurul Hidayah, dan Roja Robihurrohman.

“Proses pemilihan calon Ketua OSIS tersebut berlangsung cukup panjang,” tegasnya. Setidaknya ada 4 level kepengurusan harus diikuti para kandidat dengan jumlah total calon yang mendaftar sebanyak 172 peserta didik.

Dari para pendaftar itu kemudian diseleksi. Dipilih 48 Pengurus, kemudian dikurangi lagi menjadi 8 Badan Pengurus Harian (BPH ) dan terakhir dipillih 3 Calon Ketua Umum.

Materi kampanye seputar Visi dan Misi calon. “Madrasah menggunakan model terbuka sebagai bagian dari pembelajaran untuk anak-anak terkait azas Luber Pemilu,” tambahnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com