Anak-anak MIDA Berprestasi di Lomba Mapel

Kota Blitar – menara madinah.com – MI Perwanida Blitar pasti tidak akan pernah ketinggalan dalam setiap event perlombaan dalam bidang akademik maupun non akademik. Ini dibuktikan dengan keaktifan siswa-siswinya mulai dari kelas satu sampai kelas enam dalam setiap event perlombaan yang ada di dalam kota maupun luar Kota Blitar.

Kemarin pada Minggu (01/09) ada sebuah event perlombaan dalam bidang akademik yang diadakan oleh Sakamoto dan Erlina Production dalam rangka memeringati HUT RI Ke – 74 Tahun 2019.
Sejak pagi banyak sekali peserta dari SD/MI negeri maupun swasta di Kota Blitar yang berdatangan. Siswa-siswi MI Perwanida juga tidak kalah antusias untuk menjadi peserta lomba dan berkompetisi dalam mata pelajaran matematika, IPA, dan Bahasa Inggris yang berlokasi di Hyfresh Mall Blitar.

“Kira-kira lebih dari 50 siswa-siswi MI Perwanida ikut berpartisipasi. Yang mengejutkan adalah peserta kelas satu dari MI Perwanida mendominasi perlombaan tersebut,” kata Agustin Istiqlaliyah pada Senin (02/09).

Semangat bibit baru dari MI Perwanida ini tampaknya luar biasa untuk menggapai prestasi. Hal ini tidak lepas dari dukungan orang tua dan guru pembimbing yang dengan setia selalu mendampingi. Untuk kelas atasnya juga tidak kalah semangat. Mereka berkompetisi dengan sungguh-sungguh dan berusaha mendapatkan hasil sebaik mungkin.

“Banyak penghargaan yang diraih anak-anak MIDA,” tegas Agustin Istiqlaliyah.

Orlando Rafa yang sudah terbiasa meraih juara, kali ini ananda juga mendapatkan Juara I dalam Lomba Rally Matematika Sakamoto, Juara I matematika serta Juara I Bahasa Inggris yang diadakan oleh Erlina production. Kemudian untuk Juara I Matematika Kelas I diraih oleh Naufal Azka Dzakira, Juara I Sakamoto Team diraih oleh Diandra Fawwaz Almyra yang juga siswi Kelas I MIDA. Kemudian untuk level atasnya pada bidang Sains Erlina Production diraih oleh Cesar Hafidz Ausafurrizal, sedangkan juara 2 diraih oleh Naila Rahma Aulia Sofa.

Semakin hari, makin bertambah prestasi. Prestasi demi prestasi telah mengantarkan MI Perwanida untuk menjadi madrasah unggul terdepan dan makin gemilang. Semangat luar biasa dalam berprestasi dan munculnya daya saing dalam kegiatan positif ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi MI Perwanida dalam mewujudkan generasi cerdas, islami, dan kreatif di dalam ruang lingkup pendidikan madrasah yang hebat dan bermartabat. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com