Persid Jember Kalahkan Persipro 1-0 Lanjutan Liga 3 Jatim

 

Jember-menaramadinah.com-Disaksikan ratusan pasang mata, Lanjutan kompetisi Liga 3 antara Persid Jember melawan Persipro Probolinggo dimenangkan Persid dengan skor 1-0, gol tersebut adalah satu satunya pada pertandingan yang berjalan keras di stadion Jember sport Garden Ajung Jember Jatim Minggu 1/9/19.

Babak 1baru berlangsung permainan keras dan saling menyerang, bahkan sepanjang pertandingan banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan kedua tim, namun sayang hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 0-0.

Pertandingan babak 2 mulai, kembali serangan banyak dikuasai Persid Jember, terjadi serangan dengan cepat sekali kedaerah Persipro tak disangka pada menit 4 Dedy berhasil menggetarkan gawang Persipro yang dijaga Rio Bintang Pamungkas skor menjadi 1-0 untuk Persid Jember.

Sebenarnya Persipro sempat membalas gol namun sayang dianulir wasit karena bola telah keluar garis sehingga sempat di protes pemain Persipro.

Head coach Persid A. Zainuri mengatakan, yang jelas dengan kemenangan ini kami nanti akan ada evaluasi bagi para pemain dari semua lini, ada berapa posisi yang akan kami lakukan dan akan kami benahi untuk lebih baik lagi.

” Termasuk salah satunya pertahanan kiri, pemain depan dan tengah, anda tahu sendiri hanya mengandalkan Dedy yang lainnya hanya numpang saja.” Tandas Zainuri.

Lebih jauh Zainuri menuturkan, memang tadi anak anak kalah segalanya dari Persipro termasuk fisik juga kita kalah , siapa yang tak kenal pelatih Mustamu .

” Beliau itu adalah juga guru fisik saya ketika masih di Probolinggo.selain itu anak anak hanya berlatih satu kali sehari sehingga kami akui kalah dengan Probolinggo.” terang Zainuri.

Dia menambahkan, memang tadi anak anak habis fisiknya dan sempat ditekan oleh lawan, ” memang kami babak babak akhir sempat bertahan untuk tetap memenangkan pertandingan ini. Agar tetap meraih poin penuh di kandang sendiri.” Pungkas Zainuri.

Coach Persipro Jayus Suharyono mengatakan, sebenarnya kami puas dengan penampilan anak- anak bermain keras dan berani, namun karena masih belum berpihak kepada kami.

” Anak anak telah bermain habis habisan dan telah mengeluarkan segala kemampuan , namun faktor keberuntungan masih belum berpihak kepada kami sehingga hasilnya tetap kalah 1.” Tandas Suharyono.

Masih lanjut Suharyono, sebenarnya pada akhir akhir waktu anak anak berhasil membalas dan mencetak gol dan menyamakan gol namun sayang gol itu dianulir wasit.

” Kalau menurut wasit karena sebelum bola masuk gawang, bola telah keluar garis dan memantul lagi masuk lapangan sehingga gol dianulir wasit.” imbuh Suharyono.

Dia menambahkan,” kami menghimbau kepada Assprov agar menugaskan wasit yang betul betul profesional ,agar tak merusak persepak bolaan khususnya di Jawa Timur. Untuk anak anak yang penting tetap menerima keadaan Persipro seperti ini.” Pungkas Jayus Suharyono legenda Persipro.( Bas/Hoirul.jurnalisMM.com)