Nurul Azizah-Nafik Sahal Dipastikan Bisa Daftar Cabup-Cawabup Setelah Dinyatakan Lolos Vetfak

Bojonegoro-menaramadinah.com-Ariel Sharon, Komisioner KPU Bojonegoro menyatakan hasil verifikasi faktual (verfak) terhadap dukungan kepada Nurul Azizah – Nafik Sahal, sudah melebihi batas minimal, sebagai syarat bisa mendaftar sebagai cabup-cawabup dari jalur independen, pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Bojonegoro.

“Verfak audah selesai, dan sudah melebihi batas minimal 67.200, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS). Jadi, pasti bisa mendaftar,” katanya.

Berapa jumlah pastinya yang dinyatakan MS, Ariel tdak menyebut angka. Sebab masih hrus menunggu sampe selesainya verfak secara keseluruhan.

Menurutnya, hingga hari terakhir Kamis (4/6/24 siang, dari 84.092 dukungan, masih ada 3000 yang harus diverfak secara tuntas.

Ariel yakin, PPS bisa menyelesaikan tugasnya dengan tuntas. “Tinggal tiga ribuan, tapi yang MS Adah melebihi batas minimal,” jelasnya.

Sebagai syarat maju pilkada dari jalur independen, Nurul Azizah -Nafik Sahal hrus mempunyai dukungan minimal 67.200 orang yang harus memenuhi syarat.

Dikatakannya, jumlah dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) kurang dari 10%.

Selanjutnya, kata Ariel, PPK akan melakukan rekap mulai tanggal 5-8 Juli.

Sementara, Ketua Kaukus Perubahan Bojonegoro (KPB), Alham M. Ubey, mengaku lega dengan capean hasil verfak. Itu.

Verfak, menurutnya, sebagai tahap akhir bagi peserta dari jalur independen utk bisa mendaftar sebagai peserta pilkada 2024 ini.

Menurut Alham, capean hasil verfak itu merupakan kerja keras dan kerja cerdas dari para relawan yang tidak kenal lelah.

Menurut ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Bojonegoro ini, berkat kerja keras para relawan, hasil pun memuaskan.

‘Ganguanh-gangguan dari ihak yang ingin verfak ini tidak lolos, pasti ada mas. “Ganguanya banyak sekali, gak pantas kalo saya paparkan satu persatu, yang penting sudah lolos, kami sangat senang,” pungkasnya.

(AM)