Young Lawyer Committee (YLC) Peradi Banyuwangi Berharap Polisi Bekerja Profesional dalam Penegakkan Hukum dan Optimalisasi Perlindungan Masyarakat

Banyuwangi-menaramadinah.com-Di hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara Indonesia, organisasi para pengacara muda Peradi Banyuwangi memuji kinerja Polisi Resort Kota Banyuwangi.

“…kinerja polisi kita khususnya di Polresta Banyuwangi menunjukkan prestasi produktif. Gembong Aji Rifai Ahmad, S.H. satu di antara pengurus ILC mengatakan bahwa “di usia 78 tahun institusi penegak hukum, polisi Indonesia terus menerus menegakkan menunjukkan kinerja profesional yang presisi” pantas jika Presiden Joko Widodo dalam pidato resmi di acara peringatan ke 78 Hari Bhayangkara di Mabes Polri 1 Juli 2024, memberikan apresiasi peningkatan citra kinerja institusi polisi ada di posisi kedua nasional.

Tentu pujian presiden itu sebuah tantangan. Polisi harus terus menerus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas Tupoksinya.

Masih menurut pengacara asal kota Genteng itu bahwa tugas polisi kita sangat berat, baik dari internal pribadi maupun eksternal permasalahan. “Negara kita ini sedang darurat Narkoba, kejahatan kekerasan, kejahatan digital, korupsi”. Dalam istilah hukum dikenal dengan sebutan ‘ordinary of crimes’.

Dalam hal ini polisi benar-benar dituntut harus presisif, profesional dan saintifik, jelas pengacara yang familier dipanggil Gembong.

Selamat Pak Polisi, di usia 78 tahun, institusi tempat Anda mengabdi sebagai penegak hukum menjadi harapan masyarakat, polisi yang dipercaya masyarakat, polisi pelindung pengayom masyarakat.
MR Jurnalis Menaramadinah.