Gus Purnomo Tokoh Pengusaha Peduli Budaya Kearifan Lokal Grand Award “Paku Bumi ” Budaya Nusantara 2024

 

Indramayu. 30/6/2024 H. Purnomo Branantio, S. Sos. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Pur seorang Pengusaha muda milenial dari Indramayu mendapat kehormatan untuk meraih kehormatan sebagai Tokoh Pengusaha Peduli Kearifan Lokal Grand Award “Paku Bumi ” Budaya Nusantara 2024 yang dilaksanakan oleh Padepokan NADIMAS di bulan Suro tahun ini.

Menurut Ketua Padepokan NADIMAS Ki Bagus Tumenggung H. Sujaya mengatakan,
” H. Purnomo Branantio, S. Sos, beliau merupakan sosok pengusaha muda milenial yang sukses dari Indramayu yang sangat menghargai dan mensupport perkembangan budaya dan nilai-nilai kearifan lokal dalam memimpin beberapa sektor usaha dan UMKM yang dipimpinnya seperti PT Taruna Beton, PT Muara Jati, Cooler City, Taruna Cafe Indramayu dan lain-lain. Di samping sebagai aktivis ormas Islam, kemasyarakatan dan olahraga diantaranya sebagai Ketua Bidang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Propinsi Jawa Barat, Bendahara PC GP Ansor Kab. Indramayu, Ketua Harian IMI Kab. Indramayu. Sehingga sangat layak mendapat anugrah kehormatan Grand Award Paku Bumi Budaya Nusantara NADIMAS 2024 dan profilnya akan dibukukan bersama tokoh penerima Award lainnya agar diteladani oleh para generasi muda.

Sedangkan Gus Pur sendiri saat diwawancarai media setelah menerima penghargaan beliau mengatakan, ”
Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Padepokan NADIMAS yang telah memberikan apresiasi kepada kami.

” Terima kasih kepada Padepokan NADIMAS.
Kami memulai usaha dari nol, dengan segala macam masalahnya, pernah terjatuh, ditipu, manis dan pahitnya dunia usaha dengan mengedepankan kepemimpinan yang menghargai budaya dan nilai-nilai kearifan lokal, sehingga mengantarkan kami ke gerbang kesuksesan.” Ungkap Gus Pur.

” Kini kami telah mempekerjakan ratusan karyawan dan mencapai omset milyaran rupiah setiap bulannya. Usaha yang kami tekuni adalah jasa konstruksi, beton dan produk turunannya, F&B Taruna Coffee & Resto, serta usaha di sembako.
Kita ingin berkarya dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya walaupun kita tidak bisa memilih dari rahim siapa kita dilahirkan, namun kesempatan meraih kesuksesan dimiliki oleh semua insan.” Demikian pungkas Gus Pur.

Sujaya