Menyikapi era digital yang semakin kuat.

Catatan Grand Master Jeffry MD.

 

Dalam era digital yang semakin maju, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Perkembangan ini telah membawa banyak tantangan dan peluang bagi individu maupun keseluruhan masyarakat.

Perubahan yang Cepat: Salah satu tantangan terbesar era digital adalah perubahan teknologi yang pesat.

Perkembangan teknologi yang pesat menuntut kita untuk terus belajar dan beradaptasi terhadap perubahan. Hal ini dapat menyulitkan individu dan bisnis yang tidak dapat mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Di Era digitalisasi adalah zaman di mana segala sesuatunya serba digital. Semua hal dapat dilakukan dengan bantuan teknologi canggih serta akses internet yang dapat digunakan dimanapun dan kapanpun. Kemajuan peradaban manusia dapat terlihat juga melalui kemajuan teknologi saat ini.

Dan saat ini sepertinya masyarakat di sebagian negara/wilayah tertentu masih belum siap mengikuti arus yang semakin deras ini.hingga banyak sekali pemaslahan/ kasus timbul karena kurangnya edukasi .apalagi para emak-emak jaman sekarang sudah kecanduan medsos dan membuat maupun mengejar konten -konten agar dapat viral sementara lupa akan adanya pola sistem yang terpantau oleh sang anak hingga anak-anaknya pun ikutan.dimana nilai-nilai norma-norma budaya yang santun dan elegan kini sudah hampir terkikis habis.padahal sosok figur seorang ibu(wanita) harusnya sangat mengedepankan kualitas terbaik namun di era digital ini dimana- mana sudah terlihat vulgar penampilannya.

Para tokoh spiritualis atau tokoh penceramah dan juga tokoh masyarakat juga pemerintah semoga cepat atau lambat ikut peduli dengan keadaan yang demikian agar masyarakat bisa kembali ke fitrahnya menunjukan citra jadi diri bangsa yang terhormat dan santun.