Raja Kutai Kartanegara Gelar Malam Anugrah Kasih Penghargaan Kepada Para Tokoh Budaya Nusantara

Raja Kutai Mulawarman Sebagai Ketua UN (United Nations) Global Compact. Duli Yang Maha Mulia Sri Paduka Baginda Berdaulat Agung Maharaja Kutai Mulawarman Prof. Iansyah Rechza, FW, B. Soc. M. Res. Ph. D. Berikut ini laporan H. Sujaya wartawan menaramadinah.com :

Yang Dipertuan Agung Diraja Nusantara, mengadakan acara Malam Anugerah Kasih yg berempat di Taman Chandra Wiwaltika Pasuruan Jatim dengan memberikan Grand Award 2024 kepada para tokoh pelestari budaya dan seni di Nusantara, seperti untuk tokoh paguyuban Budaya, Ormas budaya atau peduli budaya dan seni serta para tokoh pengobatan tradisi budaya dan tradisi spiritual Nusantara.

” Acara ini dilatarbelakangi budaya merupakan aset bangsa yg paling berharga. Tanpa budaya bangsa tak memiliki jati diri bangsa. NKRI kaya keanekaragaman budaya sebagai aset yang memprersatukan bangsa. Orang luar negeri takjub dengan kekayaan budaya bangsa Indonesia. Maka kita harus menjaga budaya Nusantara supaya dapat dilestarikan. Maka memberikan anugerah untuk para tokoh yg peduli dan berjasa menjaga pelestarian budaya Nusantara ini, ”

Ini merupakan agenda kegiatan serupa yg kedua. Setelah sebelumnya sukses pada tahun 2023 yg dilaksanakan di Museum Singosari Malang Jatim.

Acara ini juga di dukung oleh Yayasan Chakra Yudha Indonesia dan dihadir serta didukung Raja Sultan se Nusantara dan Raja Sultan dari luar negeri.

Acaranya meliputi Pameran budaya pusaka Nusantara den gan menampilkan keris, tombak, mustika, Batu Akik, dan pusaka leluhur lainnya.
Seminar dialog budaya nasional.
Penganugerahan para tokoh budaya Nusantara.

Acara dilaksanakan hari Kamis 20/6/2024 mulai pukul 20.00 s. d. 23.00 WIB di Paseban Aula Taman Chandra Wiwaltika Pasuruan Jatim.