Semipro 2019 Dibuka, Penonton Gratis

 

Probolinggo-menara madinah.com-Tidak ditiketkan. Penonton masuk gratis. Inilah gelar akbar tahunan Pemkot Probolinggo “Semipro (Seminggu di Probolinggo) 2019” yang resmi dibuka di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo Sabtu (31/8) sore ini.

Pekan pariwisata, budaya, pelayanan publik, UMKM dan pasar rakyat ini akan berlangsung hingga Minggu (7/9) pekan depan.

Menurut ketua Panitia Semipro 2019 yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan Gogol Sudjarwo, kegiatan Semipro 2019 ini didedikasikan bagi warga kota Probolinggo dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-660 tahun 2019 ini.

“Bagi pengunjung silakan hadir gratis, tidak ada HTM (Harga Tiket Masuk), monggo. Semoga warga kota Probolinggo terhibur dan kegiatan ini menarik wisatawan dari kota lain, ” ujarnya tadi pagi.

Tiap hari acara dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Total 250-an stand dan 170-an PKL ber- KTP Kota Probolinggo. Ada area kuliner Tionghoa, Arab hingga Pandalungan (budaya campuran Jawa dan Madura).

 

Saat pembukaan Sabtu (31/) nanti malam, bakal hadir group gambus papan atas di tanah air saat ini, Balasyik, dengan bintang tamu Putri Indonesia Jatim Bella Sandra serta Duo Gambus Shaheera dari Jakarta.

Ditambahkan Gogol, mulai Sabtu (31/8) hari ini hingga penutupan Minggu (7/9) depan, panggung utama 18x10m akan diisi sejumlah pergelaran kesenian, musik Islami, ludruk pendalungan, seni etnis Tionghoa, dan banyak lagi, dengan bintang tamu Lies Damayanti, Cak Sodiq dan New Monata Relegi, ladyroker Mel Shandy, Verra Esmeralda 3 Srigala hingga OM Putra New Monata.

Kegiatan yang dikerjakan EO Udara Communication Kota Probolinggo ini bekerjasama dengan EO binaan Diskop Usaha Kecil Menengah Pemprov Jatim, DMR Production Surabaya.

Sebagian besar kegiatan tak menggunakan APBD. Disponsori utama Herbangin, serta didukung Sirup Kurnia, Josstoday, SuaraJatim, hingga TIMESIndonesia. (*)

DamarHuda

Jurnalis Citizen MM.com