Sukses Diskusi Terbuka, Pancasila Juga Digali Dari Bumi Kediri.

Kediri-menaramadinah.com-Penelusuran sejarah penggalian Pancasila yang diawali dari bumi Kediri yang dilakukan oleh relawan Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri dilanjutkan dengan diskusi terbuka untuk semua lapisan masyarakat. Sabtu (01/06/2024)

Menghadirkan tiga narasumber. Mas Jeje dari Wakil Ketua Pelestari Budaya Kediri, Ki Wisnu Ardianto Ketua Yayasan Harjodikromo Blitar dan Kusartono Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kediri dengan moderator Ari Hakim LC .

Ketua panitia ketua diskusi mengatakan selain menghadirkan tiga narasumber panitia juga akan mengundang saksi-saksi sejarah.

“Kita mengundang Mas Yustino sakti yang mewancara Mbah Tuminem teman masa muda Bung Karno di dalam pojok. Kemudian Ibu Suharti anggota mantan anggota DPRD Jawa Timur yang pernah mendapat cerita dari anggota MPR RI terkait penggalian Pancasila di bumi Kediri, dan Bapak Kuswartono wakil keluarga R.M. Suharyono saksi yang tahu cerita awal Soekarno menggali Pancasila di bawah pohon kepuh.

Tiga nara sumber menguatkan Pancasila pada awal mulanya digali dari bumi Kediri dan audensi mendorong untuk dibentuk sebuah tim agar penelusuran ini dilindaklanjuti dengan penerbitan sebuah buku.* Surya