122 MAHASISWA PPG PRAJABATAN UNUSA IKUTI KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT LANJUTAN DI TRAWAS

Menaramadina.com Surabaya Sebanyak 122 mahasiswa PPG Prajabatan 2023/2024 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mengikuti kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML).

Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024, dalam bentuk perkemahan di Obis Camp Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UNUSA.

Ketua pelaksana kegiatan, Rifky, menyampaikan bahwa tujuan utama dari KML ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mahasiswa dalam pembinaan Pramuka.

“Dengan mengikuti kursus ini, diharapkan para peserta dapat menjadi pembina Pramuka yang mahir dan mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Rektor UNUSA, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., dalam sambutannya saat pembukaan KML, memberikan motivasi kepada para peserta. “Dalam hidup ini kalian harus mempunyai mimpi, bermimpilah besar tapi lakukan hal-hal kecil yang dapat mendukung tercapainya mimpi tersebut,” pesan Prof. Jazidie, yang menekankan pentingnya memiliki visi yang besar namun tetap fokus pada langkah-langkah kecil untuk mencapainya.

Koordinator PPG, Dr. Nafiah, M.Pd., juga memberikan arahan kepada para peserta KML. Dalam pengarahan tersebut, Dr. Nafiah mengajak seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengembangkan diri. Semua kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga bagi kalian sebagai calon pembina Pramuka,” tutur Dr. Nafiah.

Kegiatan KML ini diharapkan dapat memberikan bekal yang berguna bagi para mahasiswa PPG Prajabatan UNUSA dalam menjalankan peran mereka sebagai pembina Pramuka di masa depan.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

SN