Kania Nada Syariefa Siswi SMPN 3 Sindang Raih Juara I Pra Kadet Taekwondo se-Wil. III. Cirebon

 

Indramayu. 27/5/2024-Kania Nada Syariefa Siswi SMPN 3 Sindang meraih Juara I Pra Kadet pada Kejuaraan Taekwondo Merdeka Championship I antar unit se-Wil. III. Cirebon yang digelar oleh Pengda Taekwondo Indonesia Kabupaten Cirebon.

Kania dalam kesempatan kejuaraan yang digelar di GOR Rangga Jati Sumber Kabupaten Cirebon pada tanggal 25-26 Mei 2024 yang lalu berhasil menyisihkan para pesaingnya di kelas Pra Cadet C sehingga meraih juara I dan berhak mendapatkan medali emas untuk dipersembahkan buat Pengda Taekwondo Kabupaten Indramayu yang mengutusnya dan persembahan untuk sekolah di mana dia menempuh pendidikan nya.

Kania Nada Syafiefa yang kini masih duduk di kelas VII SMPN 3 Sindang Kabupaten Indramayu selama ini merupakan atlet Taekwondo yang diandalkan sekolahnya. Beberapa prestasi pernah diraihnya seperti medali emas Pra Cadet Taekwondo dalam Raos Open Kab. Indramayu. Di samping itu dalam ajang yang baru saja digelar dalam Eksibisi Taekwondo O2SN antar SMP se-Kabupaten Indramayu sempat meraih urutan ranking ke-5 cabang Taekwondo kategori putri.

” Saya berlatih di G- Jhonsa Taekwondo Indramayu dibawah asuhan pelatih Sabeum Idoz yang berlatih di G-Jonsa Taekwondo Jalan MT. Haryono di depan Dinas Pendidikan Indramayu.”

” Alhamdulillah berkat semangat berlatih dan support dari kedua orang tua, pelatih dan guru olahraga saya Bapak Teguh Indra Permana, S. Pd. Or. saya tetap semangat berlatih dan akan terus berusaha disiplin dan rajin berlatih untuk mempersembahkan juara- juara berikutnya”, pungkas Kania.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan, Hj. Dini Sucita Asih, S. Pd. Kim. saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan sangat senang banyak sekali siswa di sekolahnya yang memiliki prestasi di beberapa bidang olahraga, seni dan akademik. Mereka perlu disupport dan difasilitasi untuk terus mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya. Karena setiap siswa baginya adalah para juara bila digali dan dikembangkan potensi, bakat dan kemampuan nya.

Reporter : Sujaya