SMA NEGERI 1 TEMPEH SUKSES MENGAWINKAN GELAR JUARA SENI PENCAK SILAT O2SN KABUPATEN LUMAJANG TINGKAT SMA

LUMAJANG_menaramadinah.com. Prestasi luar biasa di torehkan oleh siswa/i SMA Negeri 1 Tempeh dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) di cabang Pencak Silat Kabupaten Lumajang 2024 Tingkat SMA.

Prestasi tersebut di raih oleh Achmad Richo Nurfuadi siswa kelas XI 4 dan Tsabita Diansyssa Estasa Adya siswi kelas X 2 SMA Negeri 1 Tempeh yang telah meraih juara 1 pencak silat seni tunggal putra dan putrid tingkat SMA dan berhak mewakili Kabupaten Lumajang di ajang Olimpiade Olah Raga Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Raihan prestasi ini juga tidak terlepas dari tangan dingin pelatih pencak silat SMAN 1 Tempeh Mbak Atok yang telah banyak membawa atlet-atlet pencak silat SMA Negeri 1 Tempeh meraih prestasi di level Nasional bahkan Internasional. Keuletan dan kesabaran dalam melatih telah memberikan dampak yang luar biasa bagi prestasi sekolah. Atlet pencak silat tidak hanya disiapkan secara fisik tetapi juga mental dalam menghadapi setiap pertandingan.

“ sebelum latihan biasanya saya ajak untuk berdoa dan ngaji bersama untuk membangun mental dan jiwa-jiwa para juara” tuturnya.

Prestasi-prestasi yang telah di raih oleh atlet SMA Negeri 1 Tempeh mendapatkan Apresiasi yang tinggi oleh bapak kepala sekolah Moh. Yatim Khudlori, M.Pd.

Beliau menyampaikan puji syukur atas prestasi yang telah di raih dan menyambut dengan gembira tropi-tropi yang terus mengalir dari Ajang O2SN 2024 Tingkat SMA.Beliau juga berharap untuk terus berlatih keras agar mencapai kesusksesan di ajang O2SN Tingkat Provinsi Jawa Timur. “ Alhamdulillah dan terus berlatih untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya” ungkapnya.
Ahafa_Jurnalis Citizen.com