Mahasiswa PGSD FKIP UNUSA Nanda Alifia Raih Juara 3 di Kejuaraan Bantul Championship Jogjakarta”

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Nanda Alifia, dari angkatan 2022, mencatat pencapaian gemilang dengan meraih juara 3 dalam Kejuaraan Bantul Championship yang diselenggarakan di Jogjakarta pada tanggal 7-11 Mei 2024.

Nanda Alifia, yang juga merupakan atlet hockey Jawa Timur yang berbakat, berhasil menunjukkan prestasinya di kancah olahraga dengan meraih posisi juara di tengah persaingan ketat. Kejuaraan ini diikuti oleh tim putri dari berbagai daerah, termasuk Bantul, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Malang, dan Kendal.

Menurut Sunanto, seorang dosen di PGSD FKIP UNUSA dan mantan atlet hockey Jawa Timur, perjalanan Nanda Alifia untuk menjadi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara dan Aceh tidaklah mudah.

Proses seleksi yang ketat menjadi tantangan tersendiri bagi Nanda, namun dengan dedikasi dan kemampuan mengatur waktu antara kuliah dan latihan hockey yang luar biasa, Nanda Alifia mampu membuktikan bahwa mimpi untuk menjadi atlet PON adalah hal yang dapat dicapai.

Seiring dengan pencapaiannya ini, Nanda Alifia akan segera memasuki pemusatan latihan selama 4 bulan penuh untuk melakukan latihan intensif pagi dan siang guna mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi ajang bergengsi PON.

Keberhasilan Nanda Alifia tidak hanya menjadi kebanggaan bagi FKIP UNUSA, namun juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar impian mereka dalam bidang olahraga maupun akademik.

Sinanto