ELSSI HASMI Adakan Seminar Keislaman Stadium General di Indramayu Bertema : Titik Mula Sebuah Perjalanan

 

Indramayu. 12/5/2024-ELSSI (Lembaga Sosial dan Studi Islam) HASMI (Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami ) mengadakan Seminar Keislaman Stadium General di Indramayu Bertema : Titik Mula Sebuah Perjalanan yang disampaikan oleh Ust. Miftah Nailil Murod, Lc. S. Ud. yang dilaksanakan di Masjid Abdurrahman Basuri di dekat GOR Singalodra Indramayu pada Hari Minggu Tanggal 12/5/2024 yang dimulai dari pukul 08.00 s. d. 11.00 WIB.

HASMI (Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami ) merupakan organisasi masyarakat Islam asli dari Indonesia dan bukan cabang dari negara lain.

HASMI berdiri sejak Tahun 2005 dan didirikan untuk pertama kali di Bogor. Bertujuan terbentuk nya masyarakat yang islami di Indonesia.

HASMI berdakwah melalui bidang pendidikan, sosial dan ekonomi. HASMI telah memiliki badan amal Pesantren, Perguruan Tinggi Islam dan Sekolah menengah, SDIT dan TK di beberapa kota di Indonesia yang jumlahnya telah mencapai 207 unit lembaga pendidikan.

Ustadz Miftah Nailul Murod, Lc. S. Ud. Selalu pemateri menjelaskan dari awal mula penciptaan Nsbi Adam As., kesombongan dan ingkarnya Iblis hingga Nabi Adam As. tergoda Iblis dan dikeluarkan dari Sorga hingga diturunkan ke dunia. Oleh karena itu Iblis akan senantiasa menggoda dan menggelincirkan manusia anak cucu Adam selamanya.

Ustadz Miftah dalam paparannya terakhirnya menjelaskan bahwa diturunkannya syariat Alloh SWT kepada manusia adalah untuk menjaga lima perkara, yaitu : menjaga agama (dien), menjaga jiwa (nafs), menjaga akal (aqli), menjaga harta (maal) dan menjaga keturunan.

Reporter : Sujaya