Bappeda Jatim Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jawa Timur*

Surabaya-menaramadinah.com-Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berhasil mencapai kinerja tertinggi dalam realisasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) segmen pemerintah daerah. Penghargaan tersebut diberikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur (Bappeda Jatim) yang telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam implementasi KKI. Sekretaris Bappeda Jatim, Dr. Andhika Paratama Herlambang ST., MT., menerima penghargaan tersebut atas nama institusinya.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara High Level Meeting (HLM) Rapat Koordinasi Wilayah Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Jawa Timur yang berlangsung pada Selasa, 7 Mei 2024, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Kegiatan HLM ini dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dengan tema “Penguatan Komitmen Perluasan ETPD & Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah untuk Jatim Bangkit, Terus Melaju”.

Seluruh anggota TP2DD Provinsi Jawa Timur, serta Ketua TP2DD (Bupati/ Walikota) 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, turut hadir dalam kegiatan HLM tersebut. Dalam sambutannya, Adhy Karyono menekankan pentingnya optimalisasi pengelolaan keuangan daerah secara digital sebagai bagian dari upaya memajukan Jawa Timur.

Pj Gubernur Adhy Karyono berharap prestasi yang diraih oleh Bappeda Jatim dapat menjadi inspirasi bagi OPD lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dengan prestasi ini, diharapkan akan semakin banyak OPD yang menggunakan KKI untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kegiatan HLM ini juga diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan kabupaten/kota dalam upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Praja