Kraton Pakungwati Kerajaan Caruban Nagari Cirebon Trah Padjadjaran Himbau Jaga Kondusivitas Paska Penetapan Presiden/Wapres Terpilih

 

Cirebon-menaramadinah.com-Pemangku Tahta Adat Kraton Pakungwati Kerajaan Caruban Nagari Cirebon Trah Padjadjaran sebagai Pemegang Bintang Mahaputra Perintis Kemerdekaan dari Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mendapatkan pengakuan resmi dari pemerintah RI tentang keberadaannya serta masuk dalam Anggota Resmi Dewan Adat Nasional (DAN) dan Komite Pemersatu Kraton Nusantara (KPKN) sehingga Kraton selalu diundang dalam pertemuan resmi Pemerintah RI seperti oleh Presiden, Wakil Presiden, DPR/MPR, Ormas Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dll.

Karenanya hingga saat ini telah memberikan mandat kuasa wilayah adat dan budaya seperti untuk wilayah Indramayu mengangkat Tumenggung Adipati Indramayu Wilayah Timur dan Barat.
Juga wilayah lainnya dalam wilayah III Cirebon, Pasundan Jawa Barat, dan Jayakarta.

Untuk menjaga amanat leluhur Kerajaan dan Kearifan lokal (local wisdom) serta eksistensi adat dan budaya. Di samping itu diberikan amanat untuk selalu bersinergi dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara NKRI dari tingkat daerah hingga pusat.

Paska kondisi penetapan calon Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih secara Resmi Periode Tahun 2024-2029 dan menghadapi Pilkada 2024 di tiap daerah menghimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga kondusifitas daerah dan berpartisipasi mensukseskan dalam merealisasikan program-program Pemerintah, baik daerah maupun Pusat dan berkoordinasi dengan pihak keamanan yang berwenang yaitu Kepolisian RI dan TNI.
Sujaya