Ketua DPD IWO Indonesia Jalin Sinergi dengan Pengurus DKM Nurul Munawaroh Kalimaro Gebang Cirebon yang Baru

 

Cirebon. 20/4/2024.Desa Kalimaro yang terletak di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Dimana jarak Desa Kalimaro dari Pusat Kota Cirebon berjarak kurang lebih 17 Km ke arah Losari.

Desa yang masyarakatnya mempunyai Nilai nilai relijius yang tinggi. di bawah Sesepuh Tokoh Desa Kalimaro KH. Iman Rumli yang penuh dengan keuletannya dengan selalu menyuarakan kebenaran agar masyarakat Desa Kalimaro menjadi masyarakat yang tetap memegang teguh nilai nilai ke Keislamannya.

Baru baru ini telah dilaksanakan pergantian kepengurusan Dewan Kemakmuran Mesjid yang semula dipegang oleh Ustad Amaludin, S.Ag. kini sudah digantikan oleh Abdul Hayi, SP. Pergantian tersebut dikarenakan Ketua DKM yang lama telah meninggal dunia.

Acara pergantian tersebut telah dihadiri Kepala Desa Kalimaro Rahmat Hidayat. dan jajarannya. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kalimaro menyampaikan arahannya bahwa pemerintah Desa Kalimaro sangat mendukung sekali terhadap ide dan gagasan Ketua DKM yang baru. Karena sesuai dengan mimpinya Kepala Desa Kalimaro bahwa Mesjid sebagai tolak ukur dalam menilai tingkat ketaatan dalam menjunjung tinggi nilai nilai religi suatu daerah.
” Dengan banyaknya jamaah dalam menjalankan sholat 5 waktu di mesjid suatu indikator bahwa masyarakatnya taat beribadah. dimana impiannya agar Mesjid Desa Kalimaro dapat seperti Mesjid Jokorarian yang ada di Jogjakarta yang secara manajemen telah terkelola dengan baik.”
Pungkas Rahmat Hidayat.

Pada kesempatan tersebut Ketua DKM Abdul Hayi, SPd menyampaikan dalam rangka sosialisasi tentang Dewan Kemakmuran mesjid ke depan mempunyai Tag Line ” Makmur mesjidnya berkah Kampungnya”.

Dalam rangka untuk dapat menterjemahkan Tag line tersebut Ketua DKM Abdul Hayi SPd telah menyampaikan dengan segudang Ilmu dan pengalaman ingin merubah paradigma baru dengan konsep konsepnya yang cukup berlian. Diantaranya adalah bagaimana memaksimalkan masyarakat desa kalimaro dapat sholat 5 waktu berjamaah di mesjid.

Selain itu dia ingin memberdayakan kas mesjid dapat digunakan untuk operasional dan sosial. Dimana sumber dana yang akan dicari dari jemaah masjid dan masyarakat di dalam Desa Kalimaro dan di luar Desa Kalimaro yang masih mempunyai hubungan emosional tali persaudaraan.

Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Cirebon H.M. Rochiyat, SE. memenuhi undangan Ketua DKM Mesjid Al Munawaroh dalam rangka untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi. yang pada intinya menyampaikan bahwa, organisasi dapat maju dan berkembang perlu dilakukan konsep 5 I (Silaturahmi, Komunikasi, sinergi, kolaborasi dan Transaksi.

Harapannya semoga Organisasi profesi wartawan DPD IWO Indonesia Kabupaten Cirebon dapat memberikan edukasi dan informasi kepada para steak holder dan stock holder yaitu masyarakat desa kalimaro khususnya dan umumnya masyarakat kalimaro yang ada di luar Desa Kalimaro (luar jawa dan luar negeri. Dengan jejaring IWO Indonesia yang telah ada di tingkat Nasional.

Sujaya