Putri Indonesia 2024 Bali akan Kunjungi dan Berikan Motivasi di SMPN 3 Sindang Indramayu

 

Indramayu. 16/4/2024-Rahmatan Amartya Ulla yang biasa dipanggil Ella, merupakan Pemenang Putri Indonesia 2024 di Bali kategori Putri Kesenian dan Budaya Indonesia akan mengunjungi sekolah almamaternya dan memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya di SMPN 3 Sindang pada hari Sabtu, 20/4/2024.

Ella saat ini masih tercatat sebagai Mahasiswa semester akhir Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di Jurusan Teknik Kimia dan sekarang sedang magang di Pertamina UP Balongan Indramayu.

Selama bersekolah di SMPN 3 Sindang, Ella merupakan Ketua OSIS yang sukses dan telah banyak mengharumkan nama sekolah karena dia merupakan Pemenang Ketua OSIS terbaik Indramayu dan Jawa Barat serta Finalis Nasional yang berhak mengikuti pembekalan ” Kawah Pelajar Indonesia ” bersama siswa siswi lainnya se-Indonesia sehingga dijamu di Kemendikbud dan Istana Negara di Jakarta. Di samping itu dia juga sering menjuarai lomba-lomba Tingkat Nasional khususnya di Lomba Karya Penelitian Ilmiah Remaja dan lomba Pidato Bahasa Inggris serta Seni tari modern.

Di samping sebagai pemenang Putri Indonesia Bali 2024, Ella juga sebelumnya merupakan pemenang Putri Kab. Nganjuk Jawa Timur dan juga telah meraih Anugerah Putri Pendidikan Jawa Timur.

Ketika dikonfirmasi media Ella rencananya akan memberikan motivasi dan inspirasi di hadapan adik-adik kelasnya, Ella memberikan inspirasi dan teladan bahwa sebagai siswa harus penuh semangat dalam belajar dan membekali diri dengan ketrampilan seperti dengan aktif pada berbagai kegiatan sekolah dan ekstrakurikuler yang banyak diadakan sekolah. Di samping itu dia berpesan sebagai Generasi Gen Z agar terus membenahi karakter dan budaya Indonesia lebih baik karena tantangan zaman dan globalisasi di masa depan lebih berat dan kompleks.

Sementara itu Pembina OSIS SMPN 3 Sindang, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. Kim. mengucapkan terimakasih atas rencana kunjungan dan motivasinya dari Ella yang merupakan alumni SMPN 3 Sindang. Apalagi kini Ella merupakan pemenang Putri Indonesia tentu saja kami merasa sangat bangga sehingga membawa nama harum sekolah. Semoga bisa jadi teladan dan motivasi bagi adik-adik kelasnya.

Kontributor : Sujaya