Pengalaman Mengurus Pergantian Plat Nomor dan STNK Di Samsat Surabaya Selatan

Surabaya-menaramadinah.com-Mengurus Pergantian Plat Nomor Sepeda Motor dan STNK di Samsat Surabaya Selatan agak panjang. Karena harus melalui berbagai tahapan meja kerja pada Kamis, 4 April 2024 siang.

Yaitu pendaftaran formulir, cek fisik, penyerahan berkas, penulisan plat 5 tahun,  pembayaran di Kasir, penulisan BPKB, cetak nomor plat dan pengbilan STNK.

Awal mulanya memang lancar lancar saja dari pendaftaran hingga cek fisik. Hingga bayar di kasir. Pelayanannya cukup ramah.

Tapi setelah masuk penulisan BPKB mulai ada ketidak ramahan. Tanpa senyum dan dipersialahkan menunggu. Meski tidak terlalu lama proses pengambilan.

Setelah itu ambil plat nomor dan cetak nomor motor begitu cepat selesai. Kemudian masuk proses pengbilan STNK. Nah disini pengbilannya cukup lama.

Ketika ditanya petugasnya. Dengan Ketus menjawab nunggu antrean dulu dan sabar. Tanpa senyum ramah. Hal ini  Cukup banyak yang mengeluh. Karena proses menunggunya cukup lama sekali. Padahal antrean tidak begitu banyak.

“Saya sudah lama menunggu. Tapi belum dipanggil panggil panggil. Saya datang pukul 10.00 wib baru selesai pukul 13.00 wib”ujar Irfan warga Bebdul Merisi Surabaya.

“Untuk itu saya mohon pelayanannya dipercepat dan diperamah. Soalnya masyarakat yang datang taat bayar pajak. Jadi harus dilayani dengan sangat baik,”tambahnya.

Husnu Mufid