SMP Negeri 3 Rogojampi berbagi zakat Fitrah kepada masyarakat dan peserta didik sebagai penutup rangkaian acara di bulan Romadhon 2024.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Dipenghujung akhir bulan Romadhon Rabu  4 Maret 2024, keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi melaksanakan kegiatan pendistribusian dan pembagian  zakat fitrah untuk warga masyarakat sekitar  lingkungan sekolah.

Tepat pukul 09.00 WIB di pendopo SMP Negeri 3 Rogojampi yang berlokasi Jalan Ki Hajar Dewantoro no 18 A Rogojampi masyarakat antusias menerima zakat fitrah yang sudah disiapkan oleh panitia amil zakat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Sekolah  SMPN 3 Rogojampi Yuli Eka Ismarini, S.Pd kepada perwakilan masyarakat penerima  zakat fitrah dan selanjutnya masyarakat yang lain mengambil zakqt fitrah sesuai dengan nomor urutan yang sudah terdaftar.

Pada saat ditemui media menaramadinah.com bunda Yuli Eka Ismarini, S.Pd menyampaikan
Apresiasi dan penghargaan kepada keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi, Bapak/Ibu Guru, staf tata usaha dan khususnya peserta didik yang hari ini melaksanakan kegiatan pendistribusian dan pembagian zakat fitrah kepada masyarakat dan peserta didik.

Kegiatan ini bagian dari rentetan kegiatan di bulan suci Romadhon tahun 2024, di awali kegiatan pondok romadhon yang diikuti siswa-siswi kelas 7,8 dan 9, lomba pidato tema indahnya ibadah di bulan Romadhon dan puncaknya hari ini, kita keluarga  besar SMP Negeri 3 Rogojampi melaksanakan kegiatan pendistribusian dan pembagian zakat fitrah kepada masyarakat dan perwakilan peserta didik yang berhak menerima zakat Fitrah, jelasnya.

Mudah muda kegiatan ini bermanfaat dan ada keberkahan  bagi masyarakat dan keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi, harapnya.

Sedangkan dari Ketua Panitia kegiatan pondok romadhon Bapak Muslih, S.Ag menyampaikan Alhamdulillah rangkaian kegiatan dibulan romadhon tahun ini berjalan lancar,  hal ini atas kerjasama Bapak/Ibu guru, staf tata usaha dan peserta didik.
Perlu diketahui untuk jumlah beras zakat fitrah tahun ini mengalami peningkatan yaitu terkumpul kurang lebih 1.8 ton.

Muslih, S.Pd mengungkapkan beras zakat itu berasal dari warga Sekolah khususnya murid kelas 7, 8 dan 9. Kegiatan pengumpulan zakat fitrah ini adalah untuk menampung zakat siswa-siswi SMP Negeri 3 Rogojampi, kemudian dibagikan kepada para mustahiq sekitar lingkungan sekolah, jelasnya.

Terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah melakukan edukasi kegiatan Amil Zakat fitrah, menyalurkan kepada para tetangga, menyukseskan kegiatan lainnya. Semoga dicatat sebagai amal Sholeh oleh Allah SWT. (Rishje).