Komperta Gelar OTS Jelang Berbuka

Sidoarjo – Komunitas Perupa Delta (Komperta) menggelar kegiatan OTS (On The Spot) atau melukis langsung menjelang berbuka di Warung Alas Kuto Timur Alun-Alun Sidoarjo (30/3).

Kegiatan OTS yang menjadi program 3 bulan sekali itu kali ini dilaksanakan bersama Komunitas Perupa Sidoarjo-Surabaya (KOMPASS) dengan menghadirkan obyek seorang model.

“Anggota Kompass kami ajak ber OTS karena ingin kebersamaan. Kebetulan banyak diantara kami yang bertempat tinggal di Sidoarjo” ujar Jagad Ngadianto Sekretaris Komperta.

Menurut Jagad, yang dikenal sebagai pelukis karakter wayang, OTS di bulan puasa jelang bukber tahun lalu diadakan dikawasan Monumen Jayandaru.

Dalam melukis langsung bersama di halaman warung yang dipenuhi belasan pohon jati emas ini, para pelukis dengan waktu terbatas dituntut menyelesaikan karyanya, baik yang menggunakan media kanvas maupun cat minyak dan cat Air.

“Yang paling penting kita bisa melukis bersama sambil bercanda sekaligus sambut berbuka ” ujar
Sentot, perupa pendiri Kompass yang piawai melukis dengan media cat air.

Pengelola Warung Alas Kota Yudi menyambut gembira acara OTS bersama Komperta. Selain memberikan nuansa seni rupa juga memperkenalkan Alas Kuto kepada para seniman. Selain menjadi salah satu pusat kuliner di Sidoarjo juga menjadi tempat berkreasi bagi seniman Sidoarjo.

“Secara bertahap kami menyediakan fasilitas sarana berkesenian yang memadai “tandas Yudi yang juga dikenal sebagai jurnalis. Sasetya