TIM V SAFARI RAMADAN KABUPATEN SIJUNJUNG PIMPINAN AKBP ANDRE ANAS SIK,MH KUNJUNGI MASJID BAITUL MAKMUR JORONG KURNIA KAMANG.

 

SIJUNJUNG -Tim V Safari Ramadan Kabupaten Sijunjung Pimpinan AKBP. Andre Anas SIK MH Kapolres Sijunjung Kunjungi Masjid Baitul Makmur Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Senin (18/03/2024)

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sijunjung diwakili AKP Efendi Kabagren, AKP. Syafril SPd.Kapolsek Lubuk Tarok (Penceramah Agama) Sukardi SH Kakankesbang linmas, Ardon SE direktur Perusda, Kapolsek Kamang Baru diwakili Ipda Iwan Kurniawan Kanit Samapta Polsek, Camat Kamang Baru, Wali Nagari Kamang, Kepala Jorong, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Jamaah Sholat Isya dan Taraweh Masjid Baitu Makmur.

Kegiatan diawali dengan sholat Isya dan Taraweh berjamaah yang di Imami
Oleh Kyai Abu Sujak, usai sholat berjamaah acara, dilanjutkan dengan acara protokol pembacaan ayat suci Alquran dan Sholawat Nabi yang di bawakan oleh Ustad Pawit Handono.

Kapolres Sijunjung diwakili oleh AKP Efendi Menyampaikan bahwa kujungan safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur jorong kurnia Kamang ini untuk membangun Silaturrahmi dengan Masyarakat di administrasi Kabupaten Sijunjung dan sudah menjadi kegiatan Rutin Pemerintah dan Muspimda Kabupaten Sijunjung Pada saat Bulan Suci Ramadan.

“Pesan Pemerintah kepada Masyarakat di momentum bulan Ramadan ini, untuk lebih meningkatkan Iman Taqwa amal ibadah dengan meramaikan masjid dan mushola dengan berpedoman seruan Bupati Sijunjung, dengan Kegiatan Sholat berjamaah, tadarus, Kajian Islam dan ceramah Agama dan di tahun 2024 ini Kabupaten Sijunjung juga melaksanakan Pilkada untuk itu di himbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban keamanan kekompakan dan persatuan ujuk mewujudkan Pilkada Damai.” tegas Kabagren Polres Sijunjung.

Kami TSR V Lanjut Kabagren dalam kujungan ini memberikan buah tangan bantuan Pemerintah sebesar 10 juta rupiah untuk Masjid Baitul Makmur

“Semoga bantuan ini dapat sebagai tambahan untuk menutup kegiatan di Masjid Baitul Makmur.” Jelasnya

Acara selanjutnya ceramah agama yang di sampaikan oleh Buya AKP. H Syafril SPd. dengan tema Bulan Ramadan bulan penuh Ampunan, beliau berpesan kepada seluruh jamaah untuk memanfaatkan bulan ini jangan sampai ketinggalan, karena maanfaatnya kalau dapat malam lailatul qodar kebaikan pahalanya sama dengan seribu bulan.

“Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW juga pernah bersabda bahwa siapa saja yang beribadah pada malam Lailatul Qadr dengan iman dan harapan akan mendapatkan pahala seperti beribadah selama seribu bulan atau lebih dari 83 tahun.” Ulas Buya Syafril

Acara ditutup dengan doa yang di Pimpin oleh KH Jawahiruddin. (gus)

Ket foto
Suasana Kunjungan Tim V Safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang.