Rabitah Alawiyah Tidak Berani Debat Dengan Kiai Imad Tentang Habib Bukan Keturunan Nabi Muhammad SAW

Rabitah Alawiyah Tidak Berani Debat Dengan Kiai Imad tentang Habib Bukan Keturunan Nabi Muhammad SAW

Banten-menaramadinah.com-Para habib di Indonesia sudah terbukti secara hasil tes DNA, bukan keturunan Nabi Muhammad SAW. Hal itu, sebagaimana telah dipaparkan oleh peneliti BRIN, DR. Sugeng Pondang Sugiharto di beberapa kesempatan di media.

sebelumnya, Kiai Imaduddin Utsman Al-Bantani pun, secara kajian pustaka, menyatakan yang hal yang sama bahwa para habib imigran Yaman, atau disebut keluarga Ba’alwi itu bukanlah keturunan Nabi Muhammad SAW.

“Silsilah para habib itu tidak tersambung kepada Nabi Muhammad, tidak ada kitab sezaman yang mengkonfirmasi mereka sebagai keturunan Nabi. mereka hanya ngaku-ngaku saja”, tegas kiai Imad.

ketika ditanya tentang para kiai yang mengakui para habib itu sebagai keturunan Nabi, Kiai Imad menjawab:

“Para kiai kita itu akhlaknya baik, sopan santun nya luar biasa. ketika ada orang datang dari Yaman, wajahnya mirip Arab, ngaku cucu NBi, para kiai kita itu husnudzon saja, tidak di verifikasi lagi. asalnya gitu”, terang kiai Imad.

“Apalagi sekarang sudah ada DNA. para habib ini sudah banyak yang tes DNA, hasilnya melenceng, mereka terbukti bukan cucu Nabi, ya gimana lagi.., jadi mereka terbukti bukan cucu Nabi itu bukan hanya oleh kajian saya secara kitab nasab, tapi juga hasil tes DNA”, tambahnya.

Kiai Imad menyayangkan mereka masih mengaku sebagai keturuanan Nabi Muhammad di hadapan publik.

“Saya menyayangkan mereka masih mengaku, sebagai keturunan Nabi, padahal tes DNA melenceng, kitab nasab putus, debat gak berani. saya sudah memgirim surat keberatan kepada ketua Rabitah Alwiyah, Ustad Taufik Segaf, agar para habib tidak mengaku keturunan Nabi lagi. saya juga sudah menantang debat jika mereka masih ngeyel”, jelas kiai Imad.

Ketika ditanya apakah semua marga habib itu bukan keturunan Nabi, Kiai Imad menjawab,

“Seluruh habib yang ada di Indonesia itu leluhurnya adalah satu, yaitu Ubaidillah, maka semuanya bukanlah keturunan Nabi Muhammad Saw termasuk Taufik Segaf, Rizik Syihab dan Lutfi bin Yahya”, tutupnya.

ADMIN