Malam Ramadan di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya Penuh Aktivitas Keagamaan

 

Keberadaan Musholla Al Ikhlas dimalam Ramadan penuh dengan kegiatan. Mulai sholat terawih, tadarus. Memasang Jam Digital dan Spanduk Ucapan Selamat Menunaikan Puasa Ramadan. Berikut ini laporan Pemimpin Redaksi menaramadinah.com :

Tadi malam Rabu, 13 Maret 2024 di Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya  dimaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Seperti Sholat Terawih dengan jumlah pengurus dan jamaah yang semakin banyak. Kualitas ibadahnya pun  semakin meningkat.

Suasana sholat terawih di Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya sangat khidmad. Bapak bapak dan ibu ibu benar benar khudmad dalam sholat terawih. Padahal saat sholat isyak anak kecil berlari lari sambil bicara.

Saat sholat terawih anak anak kecil terdiam dan tidak lari lari. Karena sudah ditangani orang tuanya. Sehingga sholat terawih semakin khusus dan khidmat.

Diakhir sholat tarawih diadakan tausyiah oleh Drs. Husnu Mufid, M.PdI Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas dengan bicara tentang peran musholla dimasa menjelang awal kemerdekaan.

Setelah sholat Terawih dilanjutkan Tadarus Ibu Ibu dan Mbak Mbak yang jumlahnya cukup banyak hingga pukul 21.00 wib. Sistem yang berkelompok dalam membaca Al Quran  Sedangkan Mas  Yanto dan Mas Fauzan membetulkan Jam Digital.

Berlanjut bapak bapak memasang Spanduk ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Bulan Ramadan dipanggil jalan. Persis didepan rumah almarhum BP. Syaifudin yang dulu pernah menjadi Ketua Umum Musholla Al Ikhlas.

Adapun yang memasang Spanduk tersebut adalah Mas Hasan, Mas Fajar. Mas Yanto, Mas Danu, Mas Fauzan, Mas Ana dan Mas Husnu Mufid

Kemudian pukul 21.00 wib dilanjutkan   Tadarus oleh  Bapak Bapak, adik adik remaja dan anak anak kecil hingga pukul 23.00 wib.

Usai Tadarus Ibu Ibu, Mbak Mbak, Bapak Bapak, Adik adik remaja dan anak anak kecil menikmati kue kue gorengan dan minuman kopi dan teh maka. Sambil berbincang bincang.

Suasana menjadi akrab. Tali silaturrahmi semakin kuat antara peserta Tadarus yang digelar tiap malam usai sholat Terawih.