Peminat Olah Raga Tenis Semakin Meningkat di Jember

 

Jember, 9 Maret 2024, Prof. Soetriono, Ketua Persatuan Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Jember ungkap peminat olah raga tenis kian meningkat. Pasalnya, ketersediaan lapangan Tenis di kabupaten Jember masih kurang, terbukti pada event-event tertentu dirinya mengaku kesulitan untuk mencari lapangan disebabkan telah ludes terpesan. Hal ini diungkapkan dalam wawancaranya ditengah-tengah kejuaraan PELTI CUP 5 Tenis veteran Ganda Putra dan Putri se Karesidenan Besuki, (09/03/24) di Lapangan Tenis GOR PKPSO Kaliwates Jember.

“Ketersediaan lapangan memang di Kabupaten Jember terbatas, namun secara kualitas sudah sangat baik, menurut pandangan saya memang animo masyarakat makin meningkat, beberapa kali saya melakukan survei lapangan hampir tiap hari penuh, utamanya pada jam pulang kerja, biasanya mereka menyempatkan latihan seusai bekerja,” terangnya.

Oleh karena itu, menurutnya lomba-lomba yang digelarnya harus digalakkan kembali, untuk menjaring para atlet potensial di kabupaten Jember, kejuaraan tenis ini melombakan 3 kategori yaitu kategori Advance atau bebas, Ketegori Pemula dan Veteran, khusus untuk kategori pemula ajang ini sebagai persiapan menjelang turnamen internasional pada bulan Mei mendatang.

“Selain untuk menjaring dan mempersiapkan diri pada turnamen mendatang, kejuaraan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi mereka (atlet) tenis se karesidenan besuki serta mempopulerkan olah raga tenis kepada masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap para pemangku kepentingan harus saling support untuk menjaga tumbuh kembang tenis di Indonesia.

Diah Hermin Pelita Ningsih, salah satu peserta asal Jember mengaku siap menampilkan yang terbaik, ia juga mempersiapkan secara khusus ditengah-tengah kesehariannya menjadi ibu rumah tangga dan optimis bisa meraih juara.

“Kami mempersiapkan yang terbaik pada ajang ini, dukungan dari keluarga sangat positif untuk menjadi penyemangat kami waktu latihan dan pertandingan kali ini, semoga bisa juara satu di pertandingan ini,” katanya.

PELTI ke 5 ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 12 Juta Rupiah untuk semua ketegori dan piala, kejuaraan ini berlangsung tanggal 9 sampai dengan 10 Maret 2024. (is)