‘Boyongan’ Menempati Gedung Baru TPQ Darul Falah Dusun Sumbergayam Desa Kepung Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri

Kediri-Menaramadinah.com Senin, 5 Februari 2924 ‘Boyongan’ TPQ Darul Falah Dsn. Sumbergayam, Ds. Kepung, Kec Kepung Kab Kediri, pada hari Minggu, 3 Februari 2024, ditandai dengan pertemuan Wali Santri, yang pertama kali nya, tak kurang dari 70 orang, hadir memenuhi ruang kelas yang jugan bisa berfungsi menjadi aula. Sedangkan jumlah santri saat ini ada 75 anak. Ada satu hal yang menarik bahwa ada satu keluarga yang anaknya lebih dari satu, semuanya disekolahkan di sini.


Menurut pengakuan beberapa wali santri acara pertemuan seperti ini sudah lama ditunggu-tunggu, “Alhamdulillah, sukses dan lancar” ungkap salah seorang wali santri. “Anak-anak saya semuanya saya sekolah kan disini, anak pertama dan kedua sudah tamat, ini Zaher, anak ke tiga barusan masuk” ungkapnya, dengan senyuman yang penuh rasa bangga.

Sementara itu Ustadz Umar, sebagai Direktur TPQ Darul Falah, berharap agar pertama: selama puasa ada libur panjang, di rumah, dimohon wali santri juga tetap mengingat kan anak ya tetap belajar, kedua: mohon kerjasamanya yang baik dan harmonis antara para ustadz dan wali santri dalam proses pembelajaran, dan ketiga: Alhamdulillah, sekarang TPQ Darul Falah, sudah mempunyai tempat sendiri, walaupun gedung nya belum sempurna seratus persen, namun bulan sawal atau ajaran baru akan ditempati untuk kegiatan belajarnya, maka dari itu wali santri diajak untuk bersama-sama membantu menyelesaikan nya. “Para wali santri, apakah berkenan dan bersedia membantu pembangunan gedung ini?” Tanya Ustadz Umar kepada para wali santri.

Alhamdulillah, semua wali santri menyatakan siap. Selanjutnya Ustadz Umar, menjelaskan bahwa semua wali santri, dimohon untuk memberikan sumbangan atau jariyah minimal Rp.50.000,- maksimal tidak dibatasi, sesuai dengan kondisi masing-masing orang. Dan menurut arahan Penasehat TPQ Darul Falah Kiyai Masripan: ” Semuanya itu yang penting ‘dengan ikhlas”.

Usai acara tersebut Ustadz Umar, menyampaikan kepada Ketua Yayasan, Alhamdulillah, sudah ada warga masyarakat yang menyanggupi untuk membantu proses plaster dinding. Mohon doa, dukungan dan bantuan sidang pembaca Menaramadinah.com, dan atau siapapun, dari manapun yang berkenan untuk turut berpartisipasi dalam proses pembangunan gedung TPQ Darul Falah Sumbergayam, Nur Habib, sebagai Ketua Yayasan mempersilahkan dengan tangan terbuka dan teriring doa semoga bisa menjadi jariyah dan amal yang shaleh.
Nur Habib, mengabarkan.