Medang Lawang, Boyongan Gedung TPQ Darul Falah Dsn. Sumbergayam Ds. Kepung Kec Kepung Kab Kediri

Kediri-Menaramadinah.com Minggu Wage, 3 Maret 2024. ‘Medang Lawang’, Alhamdulillah Gedung TPQ Darul Falah Sumbergayam, Kecamatan Kepung sudah bisa ditempati, walaupun belum sempurna, dinding dan lantai nya masih belum diplester. terpal dan tikar digelar untuk acara Haflah Akhirus sanah dan pertemuan wali santri. Sebagai tanda bahwa TPQ Darul Falah, berpindah tempat atau ‘boyongan’ dari tempat belajar yang selama bertahun-tahun menumpang sana-sini dari satu tempat ketempat yang lain. Alhamdulillah, sekarang sudah mempunyai tempat sendiri, istilah Jawa nya ‘Medang Lawang’ sudah bisa leluasa mengatur rumah tangga sendiri.
Sejak tiga hari sebelum nya para guru dibantu masyarakat sekitar mengadakan persiapan dengan bersih-bersih ruangan dan lingkungan gedung, sementara itu para pekerja yang sedang mengerjakan instalasi listrik terus bekerja.

Alhamdulillaah, acara berjalan lancar dan sukses, dalam kesempatan itu Nur Habib, sebagai Ketua Yayasan menjelaskan antara lain: pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada; Masyarakat dan lingkungan atas doa, dukungan, kerjasama yang baik serta bantuan nya berupa sumbang-saran, tenaga, dan dana.

“Matur suwun sanget(terima kasih sekali) dumateng tonggo-teoaro khusus ipun(kepada tetangga kanan-kiri seputar lokasi gedung TPQ Darul Falah, terutama) keluarga Kang Mad, Kang Mardi, Mbak Piyah, Kang Mudi-Warti, Mbak Izah-Mastur, terimakasih atas segala bantuan nya berupa apapun: tenaga, pikiran dan makanan-minuman.

Demikian juga Keluarga Mas Umar, Mas Anton, Kang Tarodi, Mas Azdim, atas bantuan dananya, tak lupa juga Kang Mad Trubus, sumbang-saran, tenaga dan dana selama proses pembangunan gedung ini, nuga kepada keluarga-keluarga yang belum disebutkan dalam kesempatan ini” ungkapnya.

Selain itu juga disampaikan perolehan sumbangan atau jariyah berupa keuangan sebesar Rp. 48.845.000,- sedangkan pengeluaran nya Rp. 49.099.000,- jadi keuangan mines.

“Matur suwun sanget(terima kasih sekali) dumateng tonggo-teparo khusus ipun(kepada tetangga kanan-kiri seputar lokasi gedung TPQ Darul Falah, terutama) keluarga Kang Mad, Kang Mardi, Mbak Piyah, Kang Mudi-Warti, Mbak Izah-Mastur, terimakasih atas segala bantuan nya berupa apapun: tenaga, pikiran dan makanan-minuman.

Demikian juga Keluarga Mas Umar, Mas Anton, Kang Tarodi, Mas Azdim, atas bantuan dananya, tak lupa juga Kang Mad Trubus, sumbang-saran, tenaga dan dana selama proses pembangunan gedung ini, juga kepada keluarga-keluarga yang belum disebutkan dalam kesempatan ini” ungkapnya.

Selain itu juga disampaikan perolehan sumbangan atau jariyah berupa keuangan sebesar Rp. 48.845.000,- sedangkan pengeluaran nya Rp. 49.099.000,- jadi keuangan mines Rp. 254.000,-

Sebagai Ketua Yayasan, dia juga menjelaskan bahwa dana yang diperoleh selama ini untuk pembangunan gedung TPQ Darul Falah Sumbergayam adalah murni sumbangan dari Masyarakat. Dia juga menjelaskan bahwa status tanah yang digunakan untuk gedung TPQ ini sudah diwakafkan kepada MWC NU Kepung, sedangkan pemanfaatan untuk TPQ dan bisa juga digunakan untuk kegiatan NU beserta badan otonom nya, serta dibacakan juga Yayasan yang menaungi TPQ Darul Falah Sumbergayam, yaitu: YAYASAN DARUL FALAH SIROTTOL MUSTAKIM,
Nur Habib, mengabarkan.