Panitia Diintimidasi, KH. Imaduddin Usman Al Bantani Gagal Ceramah di Pasuruan

Pasuruan- menaramadinah.com-KH. Imaddudin Usman Al Bantani yang rencana akan melakukan Ceramah di Pasuruan pada Minggu, 3 Maret 2024 mendapat tantangan yang cukup keras dari kelompok habaib.

Penentangan itu membuahkan hasil yang sangat signifikan. Sehingga acara Pengajian Akbar dengan Penceramah KH. Imaduddin Usmani Al Bantani bisa digagaotal.

“Ceramah saya di Pasuruan batal. Panitia diintimidasi. jadi mohon maaf silaturahmi ke kiai belum bisa dilaksanakan besok. Semoga Allah mntakdirkan saya dapat silaturahmi ke rumah kiai dalam waktu dekat,”ujar KH. Imaduddin Usmani Al Bantani.

Kegagalan KH. Imaduddin Usman Al Bantani di Pasuruan. Karena merupakan basis Habib Baalawi. Dimana Habib Taufik Asegaf Ketua Rabitah Alawiyin bertempat tinggal di Pasuruan.

Sementara umai Islam yang berada di Pasuruan menyayangkan upaya intimidasi terhadap panitia. Sehingga tidak bisa menggelar pengajian yang mengundang KH. Imaduddin Usman Al Bantani.

“Sungguh disayangkan di zaman kemerdekaan ini masih ada upaya intimidasi terhadap panitia pengajian,”ujar Jamaludin warga Pasuruan.

Husnu Mufid