RUMAH KREATIF DAN RUMAH SAMPAH BANTUAN PSM SMP 2 GENTENG DISERAHTERIMAKAN KE PEMERINTAH KABUPATEN SEBAGAI ASET DAERAH

Genteng, 6 Februari 2024-Diwakili oleh Drs. H. Sujianto, M.M., atas nama Kepala Dinas Pendidikan Kab Banyuwangi, menerima penyerahan aset berupa bangunan infrastruktur gedung pendukung pembelajaran praktik dari Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMP 2 Genteng.

Disaksikan oleh konsultan pendidikan Drs.H. Mochammad Rifai, M.Pd. dan Ketua Komite Sekolah Supriyono, M.Si. atas nama orangtua murid sebagai penyandang dana suka rela (PSM). Acara seremonial serah terima itu menandakan bahwa orangtua murid proaktif terhadap program sekolah yang jelas fungsi dan manfaatnya.

“…Drs..H. Sujianto, M.M. atas nama pemerintah berucap terima kasih kepada pihak sekolah dan komite sekolah atas penyerahan aset itu”.

Selanjutnya Pengawas SMP itu berpesan ke pihak sekolah agar bangunan penunjang pembelajaran itu dimanfaatkan dirawat sebaik-baiknya.

Hj. Wahyu Handayani, M.Si. bersyukur atas dua bangunan itu. Kami dan guru-guru akan bertanggung jawab memanfaatkan fasilitas tambahan itu sebagai prasarana pembelajaran praktik.

Dan juga untuk menginspirasi siswa agar kelak bisa menjadi mandiri dan terampil sekaligus membangunkan karakter produktif serta peduli sampah.

Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *