Bertabur Tokoh; SMP 2 Genteng Launching Rumah Kreatif dan Rumah Sampah Sumbangan PSM

Genteng, 4 Februari 2024-Kinerja Komite SMP 2 Genteng patut diacungi jempol. Amanah yang dipikul dari masyarakat orangtua siswa berhasil dikelola dengan baik penuh tanggung jawab.

Pas dengan kinerja Kasek yang kreatif- inovatif dalam memajukan sekolah yang dipimpinnya. Dra.Hj. Wahyu Handayani, M.Si. mengawal SMP 2 Genteng selama 4 tahun kemajuan, kemajuan luar biasa baik akademik maupun nonakademiknya.

Majunya sekolah ini karena dikroyok bareng-bareng. Komite, Perangkat Desa Kaligondo dan desa tetangga, tokoh-tokoh masyarakat sekitar berkontribusi dalam membangun lembaga pendidikan negeri itu.

Rumah Kreatif dan Rumah Sampah menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain. Kades Kaligondo Nurhadi, S.E. akan mengkolaborasikan dengan BUMDES.

Sementara Ketua Komite Supriyono, M.Si. berharap pengelolaan sampah menjadi pupuk kompos, paving block, dll bisa mendorong kreatif yang solutif.

H.M. Rifai, M.Pd. Konsultan Pendidikan SMP 2 Genteng, sebagai empunya ide pengembangan di SMP 2 Genteng, melihat kolaborasi antara sekolah, komite dan desa-desa penyangga memberikan kekuatan sekaligus pendorong kemajuan.

Orangtua murid SMP 2 Genteng, proaktif dengan program sekolah karena percaya bahwa manajemen sekolah amanah dalam mengelola dana PSM.
Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah.com