Laksanakan Visi dan Misi DPW GMDM Lamongan Pasca Pelantikan di Surabaya Kemarin

 

Baru saja DPW GMDM Lamongan dilantik di Surabaya. Dinakhodai Sutikno Arie, ST. Dalam waktu singkat tancap gas melaksanakan program visi misinya. Berikut ini laporan Drs. Husnu Mufid, M PdI Pemred menaramadinah.com:

Lamongan, DPW GMDM Lamongan dalam perkembangan kedepannya berharap bisa membawa harmonisasi bersama stekholder sehingga bisa bersinergi, dengan tujuan agar bisa tercapai dengan tanpa merasa di cegah karena belum merasakan zat yang memang dilarang Negara Republik Indonesia tersebut.

Menurut ketua DPW GMDM Lamongan, Sutikno Arie,ST. Dirinya berharap agar dari awal secara preventif bisa dilakukan agar anak yang menginjak usia remaja bisa diselamatkan dan bisa dihindarkan dari jangkauan obat terlarang yang membawa dampak negatif bagi perkembangan mental dan karakter.

“Sasaran utama yang kita lakukan ialah para remaja baik yang usia setingkat sekolah menengah pertama dan atas, karena pada usia tersebut keadaan mereka mudah sekali ingin menunjukkan egoistik dan kepingin mencoba, sehingga kami melalui jam pelajaran bisa mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” Ujarnya.

Sedangkan yang membuat dirinya tertarik untuk bergabung dengan keberadaan GMDM yang jelas-jelas membutuhkan waktu serta pikiran selain finansial, ternyata rasa kepedulian itu yang membuat dirinya tertarik untuk bersikap peduli terhadap sesama.

“Jika kita ditanya serta motivasi apa yang membuat kita mau bergabung dengan gerakan moral yakni GMDM ini? Jawaban kita simpel saja, kita mengacu pada salah satu hadits Nabi Muhammad Saw, ” sebaik-baiknya manusia mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” itu konsep saya yang pertama, kemudian rasa kepedulian terhadap maraknya peredaran serta penggunaan narkoba yang marak banyak kita temukan di sekitar kita, bahkan para pengedar sasaran operandinya juga sudah ke tingkat level anak sekolah dasar, tentunya dengan berbagai bentuk makanan ringan yang yang menjadi kegemaran anak-anak. Disamping itu kalau kita sebagai orang tua tidak mau peduli terhadap keselamatan generasi muda, apa mungkin mereka yang sudah terjangkit merasa sadar dengan sendirinya? Hal seperti ini yang menjadi penggerak dari kesadaran untuk bergabung bersama teman yang memiliki kepedulian yang sama, sejalan dan berusaha untuk membantu dan kepedulian terhadap lingkungan dimana ada pemakaian barang terlarang tersebut bisa dihindarkan,” Sambungnya

Menurutnya, lelaki yang murah senyum ini, GMDM memiliki Visi, Memasyarakatkan Gaya Hidup Luar Biasa yang Bebas dari Narkoba, Seks bebas, Premanisme serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pendidikan dan Kesehatan dalam kehidupan pembangunan bangsa.

MISI
Menyiapkan tenaga-tenaga profesional dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Hukum dan Ekonomi serta membangun kesadaran generasi muda melalui peningkatan pengetahuan dalam pembangunan tanpa narkoba, seks bebas dan premanisme. Membangun generasi muda peduli pembangunan melalui pemberdayaan, pengembangan keahlian dalam pemanfaatan teknologi sebagai bagian life skill (gaya hidup) dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Menumbuhkan Tunas Bangsa yang Berakar, Bertumbuh, Berbuah dan Mentransformasi masyarakat menjadi sehat, cerdas, berfungsi dan hidup dalam kesatuan.

Dirinya menambahkan, bahwa Motto GMDM begitu mulianya dan luas, diantaranya, “Kami Tidak Akan Pernah Tinggal Diam, Kami Tidak Akan Pernah Tinggal Tenang, Kami Tidak Akan Pernah Menyerah Sampai Kami Melihat Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba dan HIV AIDS)
Narkoba Adalah Musuh Kita Bersama
We Will Never Stop and Never Give Up,” tutupnya sambil tersenyum.