*Libur Nataru, Wasekbid Pariwisata HMI Semarang dorong Pemkot kembangkan Sektor Wisata Kolaboratif*

 

Semarang-menaramadinah.com-Memasuki libur natal dan tahun baru wilayah Kota Semarang menjadi salah satu tempat tujuan wisata para pelancong.

 

Menanggapi hal tersebut Wasekbid Pariwisata HMI Cabang Semarang Muhammad Fawwaz Milenio Pada Senin (25/12/2023) meminta kepada pemerintah Kota Semarang untuk mampu memanfaatkan peluang dan potensi yang ada.

“Pariwisata Kota Semarang banyak mengalami perkembangan yang cukup baik dari segi tata ruang ,infrasturuktur dan nyaman untuk dikunjungi. Akan tetapi promosi kepariwisataan Kota Semarang masih belum begitu masif dilakukan sehingga kota semarang belum menjadi salah satu destinasi utama pariwisata yang menarik di indonesia seperti jogja dan solo yang ada pada satu kawasan di wilayah DIY – Jateng” Ujarnya.

Oleh karenanya Fawwaz meminta Pemerintah Kota Semarang agar mampu memanfaatkan potensi daerahnya untuk dapat lebih mensejahterakan warganya.

“Pariwisata merupakan salah satu bentuk ekonomi kerakyatan yang mampu mengembangkan potensi UMKM suatu daerah guna meningkatkan pendapatan masyarakatnya, untuk itu pemkot perlu mendorong strategi marketing dan juga sektor wisata kolaboratif yang bekerjasama dengan berbagai pihak terutama UMKM dan Masyarakat lokal. Tambahnya”

Fawwaz berharap dengan adanya program pengembangan wisata kolaboratif, masyarakat Kota Semarang dapat lebih sejahtera dan mendapatkan dampak pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah terhadap masyarakat lokal.

“Kami berharap dengan adanya program pengembangan wisata kolaboratif yang inklusif pemerintah dapat lebih mensejahterakan masyaraktnya” Tutupnya.