H.M. Rifai Bertekad Terjun Politik untuk Memperjuangkan Nasib Guru dan Kemajuan Pendidikan

Caleg Dapil VI Kab. Banyuwangi dari Partai Gerindra ini ternyata alumni FKIP Universitas Jember angkatan 82. Pasca pensiun sebagai ASN, jabatan terakhir kepala SMA Negeri Glenmore itu, terjun dunia politik praktis karena dorongan dari komunitas guru dalam organisasi profesi PGRI. Guru butuh perwakilan di DPRD kata salah seorang aktivis PK PGRI Banyuwangi.

Kesejahteraan guru dan peningkatan kualitas pendidikan sangat dibutuhkan untuk kemajuan negara, jelasnya. Sementara itu Mbah Guru Rifai, biasa dipanggil alumni-alumninya berjanji akan berjuang untuk itu. Ada beberapa point yang akan dititipkan publik guru ke H.M. Rifai kalau terpilih menjadi anggota dewan :
1. Kesejahteraan guru utamanya mereka yang belum berstatus ASN. Perhatian utama adalah guru-guru yang mengabdi di sekolah-sekolah swasta dan PAUD.
2. Mengupayakan adanya BOSDA agar biaya pendidikan ringan bagi masyarakat dan layanan pendidikan semakin bermutu.
3. Peningkatan pembangunan infrastruktur sekolah yang memadai, rehabitas gedung kelas dan pemenuhan sarana-sarana lain yang dibutuhkan.
4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum melalui optimalisasi anggaran pemerintah daerah (APBD) yang pro-rakyat.
5. Mengupayakan tumbuhnya ekonomi kreatif dengan cara menguatkan kesertaan pemerintah daerah sesuai dengan tupoksi dinas terkait.
Misi Caleg nomor 2 itu juga berambisi untuk meningkatkan layanan kesehatan yang mumpuni, murah dan bahkan gratis bagi warga miskin.
Sangatlah banyak yang akan digagas jika benar takdir menjadi anggota dewan perwakilan rakyat nantinya diridhoi Tuhan.
Diketahui H.M. Rifai ada di Dapil VI Kec. Genteng, Glenmore dan Kalibaru.
Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *