RTg Harun Setiawan Dirjo Kusumo Fokus Memajukan Budaya Lamongan

 

Tokoh budaya Lamongan   RTg Harun Setiawan Dirjo Kusumo kini menjadi Ketua Umum  DPD MATRA Lamongan. Berikut ini laporan Husnu  Mufid Pemred menaramadinah.com;

 

RTg Harun Setiawan Dirjo Kusumo sejak Minggu. 3 Desembet 2023 di Kukuhkan menjadi Ketua DPD MATRA Lamongan di Aula Kadisbudpar Lamongan bersama pengurus lainnya.

Dimana acara Pengukuhan DPD MATRA Lamongan dirancang sedemikian rupa sehingga bisa berjalan lancar dan tertib. Mengingat yang datang adalah Tokoh penting di Lamongan. Seperti Bupati, Dandim, Kapolres, Kadisbudpar. Patih Ndalem Pakualaman dan tokoh masyarakat adat Jatim.

Saat acara akan berlangsung, Beliau menerima tamu dengan ramah dan ceria. Sejak siang hingga sore hari. Tak terlihat lelah dan terus bersemangat.

Hal ini terlihat saat menerima Bendera Pataka warna putih. Kemudian mengayun ayunkan ke jalan kiri. Membuat suasana jadi menggema akibat kibaran bendera Pataka.

Begitu pula saat memberikan PIN Emas kepada Bupati Lamongan Pak Yes dengan penuh ceria dan bahagia. Tidak menampakkan keletihan.

Saat membaca ikrar pun bersemangat tinggi. Sehingga terdengar diseluruh ruangan. Ikrar tersebut akan dijalankan didalam dunia budaya nantinya.

Sejak hari ini dirinya fokus kepada urusan budaya. Bekerjasama dengan Didbudpar Lamongan. Mengingat telah dibantu acara Pengukuhan DPD MATRA Lamongan.

“Kita fokus memajukan kebudayaan Yang ada di Lamongan dengan Matra sinergi dengan pemerintah,”ujarnya.

[Kita matra daerah sinergi dg pemerintah kabupaten Lamongan pak pembina DPD dari dinas pendidikan bakesbangpol dan dinas BudPar

Saksi yg dtg dari DPD Yg di Jatim 9 DPD 1 DPD magelang dari dpp ada waktu Dato Haryo dan Pangeran Pa agar Ruyung Gatot S

Darii Unsur SukuSesepuh suku Samin sedulur sikep… Suku Osing… DukunTenggger dan Suku Madura