SMPN 2 Rogojampi Gelar Upacara HGN 2023 Tingkat Sekolah, Petugas Dari Guru.

Banyuwangi-menaramadinah.com, SMPN 2 Rogojampi menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional di dihalaman diselenggarakan upacara bendera peringatan hari Guru Nasional tahun 2023. Namun berbeda Dari biasanya hari ini petugas upacara adalah dewan guru.

Hari Guru Nasional adalah momentum yang sangat penting untuk menghargai peran dan kontribusi guru dalam membentuk generasi muda dan menciptakan masa depan bangsa. Peringatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada guru tetapi juga sebagai refleksi atas tantangan dan pencapaian dalam dunia pendidikan. Peringatan hari guru nasional tahun 2023 memasuki peringatan ke-78. Tema yang diangkat adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Peringatan Hari Guru Nasional untuk menanamkan penghormatan dan mengingat betapa pentingnya peran seorang guru dalam kehidupan yang di dilaksanakan di halaman sekolah,senin(27/11/2023)
Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Tenaga pendidik serta siswa – siswi SMPN 2 Rogojampi

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional di SMPN 2 Rogojampi sangat terlihat ketika para guru dengan gagahnya menjadi petugas upacara.

Marhenyantoro , SPd, SH, MM selaku Pembina upacara menyampaikan bahwa hanya orang – orang terbaiklah yang terpilih menjadi guru menjadikan kebanggaan profesinya, sebab gurulah suluh Bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa.
Ia pun menegaskan kepada seluruh guru untuk terus berbuat kebaikan. Semangat mendidik anak bangsa dengan penuh tanggung jawab , untuk selalu patuh dan hormat kepada guru.
“carilah rhidonya, dapatkan ilmunya, agar berkah dan sukseslah kalian kedepannya” tegasnya

“Momen hari guru ini harus dimaknai sebagai refleksi bagi guru Dan siswa untuk bersama meningkatan kualitas, Jangan sampai peringatan hari guru malah mubazir uforia berlebih. Hari Guru sebagai hari yang baik tetapi kegiatan semacam ini jangan hanya menjadi rutinitas tanpa terkandung makna, ”ungkapnya.

Marhen tak lupa juga menyampaikan terima kasih dan Apresiasi atas jasa besar yang diberikan oleh para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.dan menyampaikan permohonan maaf, jika ikhtiar kami belum optimal dalam memberikan layanan terbaik bagi para pahlawan tanpa tanda jasa. Dedikasi guru tiada batas. Amanat di pundak untuk terus.

Setelah upacara selesai seluruh dewan guru mendapatkan kejutan dari seluruh siswa SMP Negeri 2 Rogojampi dan pemberian hadiah dari siswa untuk seluruh dewan guru yang diwakilkan oleh anggota OSIS lama dan baru

Rangkaian memperingati hari hari guru nasional dengan upacara bendera dilanjut persembahan parade puisi dan lagu Serta diakhiri dengan musafaha bersalaman seluruh murid Dengan Dewan Guru dan Pegawai ditutup dengan Doa. (Rishje*)