Sebanyak 271 Mahasiswa STIH Lumajang diberikan Beasiswa KIP Kuliah Oleh DPR RI Komisi X.

Lumajang, Menaramadinah.com.Generasi muda (Mahasiswa) saat ini adalah Sumberdaya Manusia Indonesia yang akan membawa dan menentukan kemajuan menyongsong Indonesia emas 2045. Bonus Demografi tahun 2030 an dengan jumlah usia produktif mencapai 68,3 % dari total populasi merupakan peluang besar yang hanya satu kali dalam setiap peradaban sebuah negara.” Ungkap Dr. Jati Nugroho dalam Dialog Kebangsaan, yang dilaksanakan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jendral Sudirman Lumajang, Jum’at (24/11).

“Bonus Demografi Songsong Indonesia Emas 2045 diharapkan tidak hanya unggul dari segi kuantitas. Tetapi juga dari segi kualitasnya baik Skill, karakter, disiplin hingga penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.” Imbuh Ketua STIH.

Dialog Kebangsaan dengan tema “Bersama Pemuda Mewujudkan Indonesia Emas 2045” itu menghadirkan anggota DPR RI Komisi X H. Muhamad Nur Purnamasidi dari Fraksi Partai Golkar.

Peningkatan kualitas SDM yang kompeten serta berdaya saing melalui pendidikan menjadi kunci utama. “Mutlak juga diperlukan kualitas kelembagaan secara holistik agar profesional dan tidak korup.” Tandas Politisi Senayan yang akrab di sapa Bang Pur.

Dihadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika kampus dengan motto Unggul Dalam Peradaban Hukum, ditegaskan bahwa Kolaborasi, berjejaring dari semua pemangku kepentingan dengan saling menopang dan menguatkan menjadi prasyarat dalam mewujudkan Indonesia maju.”pungkas nya.

Selain Dialog Kebangsaan juga dilakukan penyerahan simbolik bea siswa dari H. Muhamad Nur Purnamasidi kepada 271 mahasiswa Penerima KIP Kuliah. Dengan Rincian sebanyak 241 gratis biaya UKT selama 4 tahun serta setiap bulan mendapatkan living cost (biaya hidup) sebesar 800 RB. Sedangkan yang hanya bebas pembayaran UKT sebanyak 30 Mahasiswa. Hadir dalam acara tersebut dari Rumah Aspirasi Sahabat Bang Pur yang juga Calon Legislatif dari Partai Golkar diantaranya Pudholi Sandra, M
.Ali Murtadho, serta Afan Habibi. (Red. Alien).