GEMBONG A. RIFAI, S.H. DILANTIK DAN DIKUKUHKAN DPN PERADI DALAM DUA JABATAN DI LINGKUNGAN DPC PERADI KAB. BANYUWANGI

Malang-menaramadinah.com-Gembong Aji Rifai, S.H. Dilantik Dua Kali di Lingkungan DPC Peradi Banyuwangi
Malang, 7 Oktober 2023

Bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC Peradi Kab. Banyuwangi, Gembong Aji Rifai, S.H. dipercaya sebagai ketua Divisi Pembelaan Profesi Advokat Peradi dalam SK Kep. 110/Peradi/DPN/2023 .

Masuknya pengacara muda asal Genteng ini merupakan hasil pertimbangan para pihak. Pelantikan pengurus DPC Peradi beberapa kabupaten di Jatim oleh Pengurus Pimpinan Nasional Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan berlangsung hikmat.

Di Hotel Havana Kota Malang, tgl. 6-7 Oktober diikuti oleh tujuh kabupaten dan dihadiri 500 anggota.

Eko Sutrisno, S.H., M.H. didapuk sebagai ketua DPC Peradi Banyuwangi menggantikan Misnadi, S.H., M.H. telah dilantik dan dikukuhkan dalam forum itu.
Kata sambutan pimpinan Peradi Pusat Prof. Otto menegaskan “… agar anggota Peradi dalam menjalankan tugas profesinya harus sportif, jujur dan profesional.

Kita ini sebagai pengacara adalah aparat negara penegak hukum, tidak boleh sekadarnya, asal-asalan melainkan harus profesional yang kompeten dalam menegakkan kebenaran dan keadilan”.

Dalam kesempatan lain, putra sulung pakar pendidikan H. Mochammad Rifai itu dilantik dan dikukuhkan oleh PB Peradi sebagai pengurus YLC ( Young Lawyer Club) Kab. Banyuwangi. Di organisasi sayap Peradi itu Gembong, panggilan kesehariannya ditetapkan sebagai sekretaris.

“… Profesi pengacara adalah pilihan saya tidak hanya sebagai pekerjaan tetapi juga wujud pengabdian saya terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Penegakkan hukum dan penjaminan keadilan merupakan pembelaan azasi manusia. Karena itu, profesi seorang pengacara agar optimal dalam menjalankan tugas pengabdiannya perlu ada divisi perlindungan profesi. Dan itu dibebankan kepada saya dan kawan-kawan seprofesi yang telah ditetapkan dalam SK DPP Peradi.

Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya”, tegas alumni PKPA Universitas Gajahmada Yogyakarta itu seraya mengakhiri pembicaraan dengan awak media.
MR Jurnalis Menaramadinah