Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Sukseskan kegiatan P5 di SMP Negeri 3 Rogojampi

Banyuwangi-menaramadinah.com, Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertema Suara Demokrasi, SMP Negeri Rogojampi pada hari sabtu (23/9/2023) sukseskan mengadirkan salah satu  Wakil Ketua DPRD Banyuwangi yaitu H. Muhammad Ali Mahrus, S.Hi.

Kehadiran wakil ketua DPRD Banyuwangi untuk memberikan kuliah umum kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Rogojampi tentang pentingnya generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Kegiatan yang dihadiri oleh bapak/ibu guru, staf tata usaha, pengurus komite dan peserta didik diikuti sangat antusias dan luar biasa untuk mendengarkan paparan materi yang disampaikan selama kurang lebih 2 jam.

Peserta tidak hanya mendengarkan kuliah umum dari tamu undangan, akan tetapi sebelum acara dimulai siswa-siswi diberikan hiburan berupa tampilan dari ekstrakurikuler musik tradisi dan tari gandrung yang disajikan secara memukau dan elegan.

Yuli Eka Ismarini, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa syukur sekolah dapat menghadirkan H. Muhammad Ali Mahrus, S.Hi ( Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ), mudah-mudahan dengan kehadiran beliau dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta diidik SMP Negeri 3 Rogojampi, jelasnya.

Muhammad Fahris, S.Pd salah satu koordiantor P5 SMP Negeri 3 Rogojampi ketika ditemui menaramadinah.com menyampaikan, kegiatan menghadirkan wakil ketua DPRD Banyuwangi merupakan bagian dari salah satu materi yang ada si P5 yaitu tentang Kepemimpinan.

Harapannya dengan pengalaman beliau sampai sukses menjadi wakil ketua DPRD akan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak  untuk meningkatkan belajar dan selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi di sekolah, baik OSIS atau ekstrakurukuler yang ada.

Perlu diketahui kegiatan P5 ini dilaksanakan selama 2 minggu yang mana puncak kegiatannya nanti akan diselenggarakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS (Pilketos) masa bakti 2023/2024  pada hari kamis (5/10/2023).

Kegiatan ini murni dilaksanakan oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Rogojampi, sedangkan bapak/ibu guru mendampingi selama kegiatan berlangsung agar berjalan  baik dan lancar serta sesuai dengan tujuan P5, mudah-mudahan sukses, harapnya (Rishje.