Pastikan warga terdampak kekeringan, memperoleh bantuan distribusi air bersih dari PMI Kabupaten Banyuwangi.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Dalam upaya untuk membantu warga yang terdampak krisis air bersih karena kekeringan, PMI Kabupaten Banyuwangi melaksanakan distribusi air bersih. Jum’at, (15/09/2023)

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Mujiono, M.Si. mengatakan, distribusi air bersih ini dilakukan oleh petugas PMI Kabupaten Banyuwangi, yaitu Andri Kusuma dan M. Hanan. Lokasi penerima manfaat adalah Dusun Krajan Timur dengan 145 kepala keluarga (KK) dan Dusun Krajan Barat dengan 275 KK, yang terletak di Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi.

PMI Kabupaten Banyuwangi memberikan bantuan sebanyak 6.000 liter air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan.

Dalam kegiatan ini, PMI menggunakan truk tangki air sebagai sarana untuk mendistribusikan air kepada warga yang membutuhkan.

Selain petugas dari PMI Kabupaten Banyuwangi, juga terlibat petugas dari PMI Kecamatan serta kepala dusun Krajan Timur dan Krajan Barat.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan pendistribusian air bersih berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Melalui kegiatan ini, PMI Kabupaten Banyuwangi berupaya memberikan bantuan air bersih guna meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kekeringan.

Dalam situasi sulit ini, PMI berkomitmen untuk terus membantu dan mendukung masyarakat dalam menghadapi tantangan.

Terima kasih kepada PMI Kabupaten Banyuwangi yang telah melaksanakan distribusi air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kelegaan bagi mereka yang membutuhkan.(Rishje*)