Maarif NU Fair 2023 Akan Dibuka Bupati Gus Muhdlor Malam Ini

Sidoarjo-Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dijadwalkan siap menghadiri pembukaan Maarif NU Fair 2023 di Alun-alun Sidoarjo, Kamis (14/9) malam ini.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) LP Maarif NU tahun 2023 ini, bakal digelar hingga 23 September 2023 mendatang.

“InsyaAllah, Bupati akan membuka secara resmi kegiatan Maarif NU Fair,” kata Ketua LP Maarif NU Sidoarjo Drs. H. Misbahudin, M.M, tadi sore.

Dijelaskan Yai Misbach, sedikitnya 100-an stand ikut kegiatan expo Maarif yang akan berlangsung 10 hari ke depan ini. “Sebanyak 40 stand, diisi oleh pelajar Maarif NU dari semua Kecamatan di Sidoarjo,” ujarnya.

Menariknya, tambah Yai Misbach, acara yang dibuka tiap hari mulai pukul 09.00-22.00 itu, akan dipenuhi pelajar Maarif yang mengikuti berbagai lomba, atau pentas seni budaya. “InsyaAllah tiap hari ada pengerahan massa dari pelajar-pelajar Maarif,” katanya.

Sejumlah acara yang akan dihadirkan, lanjut Yai Misbach yakni Olimpiade Aswaja, Olimpiade matematika, Olimpiade English, Lomba foto dan video pendek tingkat SMP dan SMA maupun Lomba Karya tulis tokoh NU.

Selain itu juga lomba banjari MI, Lomba Padus Mars Maarif SMP/MTS, Lomba Mewarnai TK, Lomba Patrol, Lomba Band, Lomba Tari Saman dan banyak.

“Kami juga, InsyaAllah menghadirkan bintang tamu Cak Sodiq dan Majelis Zikir Habib Hadi Assegaf,” tambahnya.

Kegiatan ini didukung Pemkab Sidoarjo, Kopi Gadjah, DMR Production, Yamaha, Sirup Kurnia, TIMEIndonesia, Sidoarjokini, Posmonews, MenaraMarinah dan banyak lagi.(*) damar