Adjib dapat julukan Tokoh Harmoni oleh Kakanwil Kemenag Jatim

Pasuruan – Menaramadinah.com : Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur menyampaikan terima kepada Bupati Gus Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH Mujib Imron yang membantu menyelesaikan pekerjaan besar di lingkungan Kemenag Kabupaten Pasuruan. Sehingga mampu menoreh nama baik bagi Kemenag Jawa Timur. Di gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan di Jl Hayam Wuruk pada Senin (11/9/2023).

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Syaihul Hadi, dihadapan 1100 undangan yang berasal dari jajaran Kemenag dan ustadz dan ustadzah se Kabupaten Pasuruan.

Bahwa kepemimpinan Adjib telah banyak membantu Kemenag Jawa Timur khususnya Kabupaten Pasuruan Pasuruan.
“Saat punya gawe besar meloloskan meloloskan pembangunan MAN IC penuh spektakuler. Sampai bersentuhan dengan politik. Karena Pak Bupati mau di interpelasi oleh DPRD,”.

Begitu juga halnya dengan kampung Bhinneka Tunggal di Tosari. Kerukunan umat beragama di Tosari membawa keharuman Jawa. Timur. Sehingga Gus Irsyad diberi gelar gelar Bapak Harmoni, Bapak toleransi, dan pelindung kerukunan umat beragama atas perannya dalam memajukan harmoni antarumat beragama.

Peran dan tugas Kemenag sangat dibantu khusus soal dana operasional dan pembangunan sarana dan prasarananya. “Terimakasih Pak Bupati dan Wakil Bupati. Sudah banyak membantu kami,” ujar Kepala Kemenag.

Sementara itu Bupati Gus Irsyad Yusuf menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang luar dari keluarga Kemenag. “Ini bentuk sinergi. Sehingga bisa berjalan baik. Demi kemajuan Kabupaten Pasuruan,” kata Gus Irsyad.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati KH Mujib Imron, menyampaikan soal Wakmukidin yang hanya di Kabupaten Pasuruan. “Se Indonesia. Program Wakmukidin hanya ada di Pasuruan,”ungkap KH Mujib.

Sambutan aplaus luar biasa gemuruhnya gedung serba guna Pemkab. Karena sambutan hangat dari ribuan guru dan karyawan Kemenag. Rasa haru dan bangga menyelimuti suasana dalam acara tersebut. Nampak hadir KH Fuad Nur Hasan Pengasuh Ponpes Sidogiri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hasbullah.(aza)